Dimeriahkan Banyak Bintang Tamu, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Trending di Twitter

Selasa, 18 Oktober 2022 – 20:17 WIB
Pesta Rakyat Simpedes. Foto: GenPI.co

jpnn.com, JAKARTA - Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Alun-Alun Kota Tangerang pada 14-16 Oktober 2022 dimeriahkan oleh Kahitna, Aji, D’Masiv, Nassar, Biru Baru, dan The Cat Police.

Kemeriahan PRS 2022 di Tangerang pun terasa di media sosial (medsos) dengan naiknya tagar #PRSTangerang2022 masuk trending topic Twitter pada Sabtu (16/10).

BACA JUGA: Pesta Rakyat Simpedes Bandar Lampung 2022 Sedot Perhatian Netizen

PRS adalah satu wujud komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendorong peningkatan literasi digital serta keuangan dan pengembangan UMKM.

Acara tersebut menjadi wadah para pelaku UMKM untuk menggelar produk-produk unggulan mereka serta menyajikan berbagai edukasi dan hiburan bagi seluruh pengunjung.

BACA JUGA: BRI Menyapa Warga Medan lewat Pesta Rakyat Simpedes 2022, Yuk Merapat!

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 juga mengusung sebagai Grebek Pasar. Itu adalah kegiatan literasi keuangan pedagang pasar yang terdapat di sepuluh lokasi pasar.

Sepuluh pasar itu ialah Pasar Anyar, Pasar Tanah Tinggi, Pasar Lama, Pasar Bengkok, Pasar Lembang, Pasar Ciledug, Pasar Cibodas, Pasar Babakan, Pasar Zipon, dan Pasar Caplin.

BACA JUGA: BRI Siapkan Banyak Kejutan di Pesta Rakyat Simpedes 2021 Episode Kedua

Para pedagang yang tersebar di beberapa lokasi tersebut akan diberi literasi keuangan dan penjelasan mengenai produk BRI oleh penyuluh digital dari BRI.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung peningkatan literasi keuangan di pasar dan sentra-sentra ekonomi.

Melalui kegiatan itu, masyarakat diharapkan makin familier terhadap layanan keuangan berbasis digital, seperti BRImo dan QRIS BRI.

Pengunjung yang ingin masuk cukup mengunduh aplikasi BRImo dan melakukan scan QRIS sebesar Rp 1 di ticket box yang telah disediakan.

Seluruh pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan scan PeduliLindungi sebelum memasuki area PRS.

Enam pilar yang diusung pada Pesta Rakyat Simpedes 2022, yakni Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

1. Pawai

Menjadi sarana literasi digital bagi pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi dan disertai kemeriahan pawai budaya.

2. Panggung

Kemudian, dimeriahkan deretan artis tanah air dan lokal serta panggung masak, panggung tawa, panggung ilmu, dan zumba.

3. Pasar

Pilar pasar menghadirkan produk-produk terbaik dari UMKM binaan BRI. Panen merupakan acara undian hadiah Simpedes dan doorprize bagi para pengunjung.

4. Pojok X’sis

Dirancang menjadi area bagi pengunjung mengaktualisasi diri dan menambah pengetahuan mengenai berbagai aktivitas seni dan olahraga, dan kegiatan lainnya serta pengenalan digital banking experience.

5. Peduli

Adapun peduli, kegiatan corporate social responsibility (CSR) ditujukan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 akan berlangsung hingga Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu bisa dihadiri pengunjung secara langsung ke lokasi maupun disaksikan melalui Kompas TV dan kanal YouTube BANK BRI.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pesta Rakyat Simpedes   BRI   PRS   UMKM  

Terpopuler