Dingin-dingin Bawa Obor

Minggu, 03 Januari 2010 – 05:24 WIB
Shania Twain. Foto: Internet.
TIMMINS - Kalau cuaca sedang dingin-dinginnya, paling enak membalut diri dengan selimut di depan perapian sambil minum teh hangatTapi, bukan itu yang dilakukan oleh diva country Shania Twain, pada Jumat pagi yang beku, 1 Januari lalu

BACA JUGA: Britney Terbebas dari Depresi

Dia malah keluar rumah, menyusuri Timmins, sebuah kota kecil di Provinsi Ontario, Kanada, sambil membawa obor.

Tentunya, Twain tidak melakukan kegiatan itu karena iseng
Sebaliknya, wanita berambut brunette itu tengah melakukan tugas mulia

BACA JUGA: Tata Erotik, Penonton Energik

Yakni, membawa api Olimpiade Musim Dingin 2010 yang bakal diadakan di Vancouver
Api yang diambil dari sumber api abadi di Olympia, Yunani itu, memang sudah mencapai Ontario

BACA JUGA: Pilih Pisah Ketimbang Cekcok

Si api bakal sampai di Vancouver tepat sebelum olimpiade dibuka pada 12 Februari.

Meskipun hanya kebagian membawa obor sejauh 400 meter, Twain mengaku sangat gembiraWajahnya yang pucat karena dingin, berseri ketika dia menyulut kaldron kecil di Timmins dengan obor tersebut"Saya merasa bangga, sangat banggaIni adalah momen istimewa dalam hidup saya, bisa membawa api olimpiade dan menyalakan kaldron," ucapnya seperti dikutip Associated Press.

Sekitar seribu orang menyaksikan penyalaan kaldron mini yang terletak di Hollinger Park ituMereka sama bersemangatnya dengan TwainPadahal, temperatur mencapai minus 35 derajat celciusDitambah lagi, angin bertiup cukup kencangTapi karena kebanyakan adalah warga lokal Timmins, mereka tampak sudah terbiasa.

"Mungkin kedengarannya gilaTapi, bukan Timmins namanya kalau tidak dingin dan beranginSuhu normal di sini minus 40 derajat," terang Twain, yang masih tampak cantik di usia 44 tahun tersebut"Saya justru merasa cantik bisa mewakili Kanada dalam momen yang sangat dingin ini," lanjutnya.

Api olimpiade tersebut diambil pada 30 Oktober laluSejak masuk Kanada, api itu sudah melewati Alberta Utara, Seskatchewan, serta ManitobaLalu mampir di Yukon, Nunavut, lalu Newfundland, Nova Scotia, Prince Edward Island, New Brunswick, hingga Quebec.

Sebelum mencapai Timmins, iring-iringan pembawa obor sudah melewati Rouyn-Noranda dan Val d'Or, Temagami, serta New LiskeardTwain merupakan pelari terakhir yang bertugas membawa obor itu.

"Menurut saya ini pengalaman yang fantastis," sebut peraih lima kali Grammy Awards itu"Publik Kanada telah menunjukkan spirit luar biasaMereka mau susah payah keluar rumah, menyambut obor ini di tengah cuaca yang sangat dinginSaya senang bisa berada di rumahSaya senang bisa menjadi bagian dari momen ini," tutur wanita kelahiran Ontario tersebut(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bandung Gelar Braga Festival 2009


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler