Dini Hari, Yusup Mendengar Suara Tangis, Bikin Merinding!

Senin, 29 Agustus 2022 – 10:51 WIB
TKP penemuan bayi perempuan di pos ronda. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, M Yusup (48) terjaga dari tidurnya karena mendengar suara tangis bayi.

Namun, dia berpikir itu suara anak kecil dari rumah tetangganya sehingga kembali melanjutkan tidurnya.

BACA JUGA: Bayi Dibuang di Atas Genting Rumah di Surabaya

Selanjutnya, saat hendak salat subuh ketika hendak menuju kamar mandi, M Yusup kembali mendengar suara tangisan tersebut.

Dia pun curiga dan mengajak istrinya untuk mencari sumber suara tersebut.

BACA JUGA: Viral! Oknum Kepsek Berbuat Mesum dengan ASN Wanita di Kompleks Masjid Agung

Benar saja, setelah berjalan ke sekitar kampung dan menuju pos ronda yang ada di seberang jalan rumahnya, Yusup kaget menemukan sesosok bayi masih terbungkus rapi.

Menurut Kapolsek Mendaharaulu, AKP Elfian Yusran Ritonga, bayi itu ditemukan M Yusup pada Minggu sekitar pukul 06.00 WIB di pos ronda RT 03, Dusun Pinangmas, Desa Bukit Tempurung.

BACA JUGA: Saat Menciumi Siswi SMK, Pak Camat Kaget Istrinya Mengetuk Pintu, Rasain!

Lokasinya, dia melanjutkan di pinggir jalan lintas Jambi-Kualatungkal atau tepatnya di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur.

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi terbungkus rapi kain bedong, mengenakan topi penutup kepala (kupluk bayi) dan tak berhenti menangis.

Seusai penemuan itu, sontak membuat warga sekitar heboh.

Menurut AKP Elfian, dugaan sementara bayi tersebut ditinggalkan begitu saja oleh seseorang yang belum diketahui siapa dan apa motifnya?

Di sekitar bayi, pelaku yang membuangnya juga meninggalkan sejumlah perlengkapan, seperti kain bedong, sweater, tisu basah, minyak telon, botol bedak bubuk bayi, popok, dan kotak susu beserta botol dot.

“Kami belum tahu siapa yang meletakkan bayi tersebut di pos ronda itu. Bisa saja orang tuanya atau orang lain yang sengaja dan punya tujuan lain," dia menambahkan.

Bayi nahas itu kini sudah dirawat di rumah ketua RT setempat dan juga dalam pengawasan tim medis dari Puskesmas Simpang Tuan.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan diperkirakan usianya sekitar dua bulan.

“Dari pemeriksaan tim medis, bayi berjenis perempuan dengan berat badan 2,7 kg dan tinggi 48 cm,” beber AKP Elfian.

Hingga saat ini Polsek Mendahara Ulu terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mencari tahu siapa orang tua atau keluarga terdekat dari bayi tersebut. (jambiindependent/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Briptu Wendi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar, Propam Polda Bilang Begini


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler