Diogo Jota Menggila, Liverpool Ukir Rekor Fantastis

Rabu, 04 November 2020 – 09:51 WIB
Diogo Jota. Foto: fcliverpool

jpnn.com, BERGAMO - Liverpool mengukir rekor fantastis pada matchday ketiga Grup D Liga Champions di Gewiss Stadium, Bergamo, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Berstatus tim tamu, The Reds menang telak 5-0. 

BACA JUGA: Perjuangan Emmanuella Tanzil, Wanita Liverpool yang Mencari Orang Tua Kandungnya di Sleman

Opta melansir, kemenangan 5-0 Liverpool merupakan yang terbesar, yang pernah dilakukan oleh klub Inggris saat bertandang ke Italia pada kompetisi Eropa.

Diogo Jota menjadi superstar dalam laga ini. Striker Portugal yang dibeli Liverpool dari Wolverhampton Wanderers itu mencetak tiga gol.

BACA JUGA: Liverpool Tak Akan Menganggap Remeh Lawan yang Satu Ini

BACA JUGA: Real Madrid Susah Payah Taklukkan Inter Milan, Gol Pertama jadi Perdebatan

Pemain berusia 23 tahun itu seperti memberi 'peringatan' buat Roberto Firmino, striker yang selama ini menjadi andalan Jurgen Klopp.

Jota sekarang telah mencetak sembilan gol sejak awal musim lalu di kompetisi Eropa (enam untuk Wolves, tiga untuk Liverpool), lebih banyak dari pemain lain untuk tim Inggris selama periode ini.

Hat-trick itu membuat Jota selalu membobol gawang lawan dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions, menyamai rekor Robbie Keane untuk Liverpool pada 2008.

Jota membuka keunggulan Liverpool lewat sontekan cermat memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold untuk memperdaya kiper Marco Sportiello pada menit ke-16.

Pada menit ke-33, sebuah umpan jauh kiriman Joe Gomez bisa dikendalikan dengan satu sentuhan gemilang Jota sebelum dia melepaskan tembakan keras yang menggandakan keunggulan Liverpool.

Keunggulan dua gol itu berhasil dijaga oleh Liverpool hingga turun minum dan tuan rumah yang memasuki babak kedua malah mendapati gawang mereka dibobol lagi oleh Mohamed Salah yang mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan tenang untuk mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-47.

Rapuhnya lini belakang Atalanta berhasil dimanfaatkan kembali oleh Liverpool dua menit kemudian oleh Sadio Mane yang peluangnya dalam babak pertama digagalkan oleh Sportiello, tetapi kali ini penyerang asal Senegal itu melakukan sontekan sempurna untuk menambah keunggulan tim tamu 4-0.

Liverpool tampil begitu trengginas mengawali babak kedua dan mencetak gol kelima mereka pada menit ke-54 saat Jota memperdaya Sportiello yang keluar meninggalkan sarangnya sebelum melesakkan bola ke gawang tak bertuan untuk melengkapi trigolnya dalam laga itu.

Kemenangan itu membuat Liverpool mantap bercokol di puncak klasemen sementara Grup D dengan sembilan poin penuh.

Sementara Atalanta yang mengumpulkan empat poin harus rela turun ke peringkat ketiga disalip Ajax yang juga empat poin, yang dalam waktu bersamaan menang 2-1 atas tuan rumah FC Midtjylland.

Kedua tim baru akan tampil kembali di Liga Champions setelah jeda internasional, tetapi akhir pekan nanti bermain di liga domestik. Atalanta bakal menjamu Inter Milan pada Minggu 8 November, sedangkan Liverpool bertandang ke markas Manchester City pada hari yang sama. (jpnn/antara) 

Susunan pemain:
Atalanta
(3-4-1-2): Marco Sportiello; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Palomino; Hans Hateboer (Fabio Depaoli), Mario Pasalic (Ruslan Malinovskyi), Remo Freuler, Johan Mojica, Matteo Rugeri); Alejandro Gomez (Sam Lammers); Luis Muriel (Matteo Pessina), Duvan Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams (Neco Williams), Joe Gomez, Andy Robertson (James Milner); Jordan Henderson (Naby Keita), Georginio Wijnaldum (Kostas Tsimikas), Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler