Dipastikan terima Bea Siswa, Ayu Bisa Kuliah

Jumat, 28 Juni 2013 – 16:26 WIB
Sarah Meylanda Ayu bersama ayahnya, Sugiyanto, diterima Mendikbud M Nuh di gedung Kemendikbud, Jakarta, Jumat (28/6). Foto: Fahtra N Islam/JPNN
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menjamin ijazah Sarah Meylinda Ayu yang sebelumnya akan ditebus oleh ayahnya Sugiyanto dengan menjual ginjal, bisa segera diperoleh dari sekolah.

Tidak itu saja, untuk menjamin kelanjutan pendidikan Ayu, kemdikbud juga memfasilitasi agar Ayu bisa menempuh pendidikan di jenjang perguruan tingggi.

"Kita gak boleh berhenti sampai di situ. Saya sudah tanya Mba Ayu apa masih mau kuliah, jawabnya mau," kata Mendikbud M Nuh usai menerima Sugiyanto dan Ayu di kantornya, Jumat (28/6).

Untuk memastikan Ayu mendapatkan tempat kuliah, Mendikbud sudah menghubungi Direktur Politeknik Negeri Jakarta. Di sana, kata M Nuh, Ayu akan dibiayai dengan beasiswa program Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Berprestasi (Bidik Misi).

"Di sana ada banyak jurusan, ada ekonomi syariah dan macam-macam. Tapi Mba Ayu lebih berminat ke pariwisata. Nanti kita siapkan bidik misinya, bisa kuliah Insya Allah," ujar mantan menkominfo itu.

Dengan dibiayai Bidik Misi, Ayu tidak hanya dibebaskan dari biaya pendidikan sampai tamat, namun setiap bulan dia juga akan mendapatkan biaya hidup sebesar Rp 600 ribu.(fat/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekolah Dari Karung Beras Sabet Penghargaan Mendikbud

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler