Diperkuat 4 Calon Pemain Naturalisasi, Timnas U-20 Indonesia Keok dari Slovakia

Sabtu, 19 November 2022 – 21:42 WIB
Timnas U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Slovakia dengan skor 1-2. Foto: PSSI

jpnn.com, SPANYOL - Timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 dari Slovakia dalam laga uji coba kedua di Spanyol, Sabtu (19/11) malam WIB.

Laga ini merupakan bagian dari pertandingan Costa Calida de Region Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol.

BACA JUGA: Timnas U-20 Indonesia vs Slovakia: Pesan Tegas Shin Tae Yong

Timnas U-20 Indonesia yang menurunkan empat pemain naturalisasi dalam laga ini terlihat bermain lebih cantik dari saat melawan Prancis.

Meski secara kualitas Slovakia masih di bawah Prancis, tim Eropa itu menunjukkan kelasnya. Sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, Slovakia bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

BACA JUGA: Ini Alasan PSSI Percepat TC Timnas U-20 Indonesia di Spanyol, Ternyata

Permainan agresif langsung ditampilkan oleh Skuad Garuda Nusantara. Dengan pola yang apik, Timnas U-20 Indonesia bisa membuat lawan kesulitan berkembang pada babak pertama.

Marselino Ferdinan membuka peluang Indonesia pada menit ke-6. Umpannya dari sepakan bebas nyaris menjadi gol setelah dimanfaatkan Rafael Struick. Sayang, bola masih melambung.

Peluang berikutnya dihasilkan oleh Ronaldo Kwateh. Lagi-lagi, sepakan yang tak tepat sasaran membuat skor belum berubah. Di sisi lain, Slovakia yang kesulitan menembus pertahanan Indonesia, memilih untuk melepaskan sepakan-sepakan jarak jauh.

Serangan demi serangan yang dibangun Timnas U-20 Indonesia akhirnya menjadi gol setelah laga masuk menit ke-27.

M Dzaki Asraf yang melakukan overlap di sisi kanan mampu melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Pemain naturalisasi Rafael Struick menuntaskan umpan itu dengan baik.

Gol, Indonesia unggul 1-0 atas Slovakia yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Timnas U-20 Indonesia belum menurunkan tempo permainan. Sebaliknya, Slovakia tampil lebih maksimal dalam penyerangan dengan melakukan perubahan.

Kerja keras Slovakia kemudian berbuah manis pada menit ke-79.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Slovakia mulai menit ke-75, membuat Dzaky Ashraf melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Wasit pun menunjuk titik putih dan Slovakia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penalti Timotej Jambor pada menit 81'.

Memasuki menit ke-84, Slovakia mencetak gol lewat aksi Damian Kachut dan membuat papan skor berubah menjadi 2-1 Damian Kachut.

Jelang laga berakhir, Timnas U-20 Indonesia harus bermain dengan sepuluh orang setelah Justin Hubner terena kartu merah.

Sempat ada protes sehingga pemain kedua kesebelasan terlibat adu mulut. Sampai laga usai, skor tak berubah dan Timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 dari Slovakia.(dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler