Direksi Garuda Siap Dirombak

Minggu, 21 April 2013 – 11:46 WIB
BALI – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar mengatakan, pihaknya menyerahkan seluruh urusan perombakan direksi maskapai penerbangan pelat merah itu kepada pemegang saham. Soal siapa saja direksi baru yang masuk, siapa direksi lama yang digeser, dan penambahan jumlah direksi, dia mengaku tidak tahu-menahu.

”Soal itu silakan tanyakan langsung kepada pemegang saham. Kalau saya tidak tahu, dan saya ikut apa pun keputusan pemegang saham,” kata Emirsyah ketika ditemui di Nusa Dua, Bali.

Belakangan ini, nama Erik Meijer disebut-sebut bakal masuk jajaran direksi PT Garuda Indonesia Tbk (Persero). Sebelumnya, Menteri Dahlan Iskan mengatakan, suami artis Maudy Koesnaedi itu akan bergabung dalam direksi Garuda Indonesia Tbk. ”Supaya Garuda lebih go international. Di dalam negeri sendiri pun persaingan sudah sangat ketat, jadi perlu direksi yang kuat,” kata Dahlan belum lama ini.

Namun dipastikan Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda saat ini, Elisa Lumbantoruan akan tetap menduduki posisi direksi Garuda. Walaupun belum diketahui dia akan menduduki posisi sebagai direktur apa.

”Pak Erik Meijer saat ini masih mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Kalau beliau jadi direktur pemasaran Garuda, Pak Elisa Lumbantoruan tetap menjadi salah satu direktur di Garuda,” kata Dahlan. Sebab Elisa yang dinilai sosok pekerja keras masih dibutuhkan di Garuda.

Erik saat ini memang menjabat sebagai direktur komersial di PT Indosat Tbk. Sebelum di Indosat dia adalah wakil direktur utama di PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Sebelumnya lagi, pria asal Belanda itu memegang jabatan sebagai vice president marketing & customer relationship management di PT Telkomsel. (dri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Pertahankan Elisa di Jajaran Direksi Garuda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler