Dirut Semen Indonesia Sambut Baik Saran Dahlan Iskan

Sabtu, 29 Juni 2013 – 04:37 WIB
JAKARTA - Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto menyambut baik saran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang menginstruksikan delapan dirut BUMN yang berekspansi ke Vietnam mempunyai nama baru.

Menurutnya hal itu baik dilakukan demi mempererat hubungan Indonesia dengan Vietnam. "(Nama) itu baik untuk perusahaan agar lebih akrab dan menghubungkan dua negara," ujar Dwi di Jakarta, Jumat (28/6).

Dirut yang baru saja memborong empat penghargaan BUMN Innovation Award 2013 ini ternyata sudah diberi nama Vietnam, yakni Vu Van Que.

"(Nama Vu Van Que) ini dikasih sebagai tanda persaudaraan, sudah sejak tanda tangan kerjasama diberikan ke saya waktu itu," jelasnya.

Sejauh ini kata Dwi, Vietnam terlihat sangat terbuka pada Indonesia dan mereka sangat antusias.

Sebelumnya menurut Dahlan, orang Vietnam masih kesulitan untuk memanggil atau mengeja nama orang Indonesia.

"Saya anjurkan seluruh direktur utama BUMN yang mau ke Vietnam harus cari nama Vietnam, seperti Pak Dwi. Kalau mau sukses bisnis di sana harus punya nama Vietnam. Karena orang sana sulit mengucapkan nama orang Indonesia, itu sulit sekali mereka lakukan," tutur bekas dirut PLN ini.

8 BUMN yang berniat untuk ekspansi ke Vietnam yakni : PT Bukit Asam, Pupuk Indonesia, Telkom, PT DI, PT Semen Indonesia, Kimia Farma, Bulog dan Pertamina. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Sarankan 8 Dirut BUMN Punya Nama Vietnam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler