Disalami Presiden, Lettu Burhan Menitikkan Air Mata, Satu Kalimat Terucap 

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 18:54 WIB
Lettu inf Burhan Afrijaya Najamuddin disalami Presiden Joko Widodo usai bertugas memimpin pasukan Yonif Mekanis 202/ Tajimalela Brigif Mekanis 1 Pengaman ibu Kota/Jayasakti, Kodam Jaya/Jayakarta saat penurunan bendera HUT ke-77 RI. Foto dok. setmilpres

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus sangat meriah. Ada banyak kejutan yang menyenangkan terjadi.

Salah satunya kehadiran Farel Prayoga, pengamen asal Banyuwangi yang berhasil membuat Istana bergoyang 

BACA JUGA: Jokowi Terima Seorang Raja di Istana, Ada Dokumen yang Diteken

Selain itu, sosok lain yang mampu mencuri perhatian khalayak adalah Lettu inf Burhan Afrijaya Najamuddin.

Sosok muda bersahaja dengan parasnya yang gagah dan rupawan itu adalah pemimpin pasukan Yonif Mekanis 202/ Tajimalela Brigif Mekanis 1 Pengaman ibu Kota/Jayasakti, Kodam Jaya/Jayakarta.

BACA JUGA: Farel Prayoga Viral Gegara Nyanyi di Istana Negara, Indra Bekti Berkomentar Begini

Dia beraksi saat penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara, Rabu (17/8).

Burhan yang lahir di kota Makassar, 16 April tahun 1992 dan alumnus Akabri tahun 2017 ini terlihat cukup surprise ketika tiba-tiba Presiden Joko Widodo datang menyalaminya di lapangan rumput Istana Merdeka. 

BACA JUGA: Komandan Tim 8 Paskibraka Arnold Sinaga, Kisah Perjuangan Anak Dansat Brimob Menuju Istana

Rasa haru pun terpancar saat Lettu Inf Burhan Afrijaya Najamuddin selesai melakukan tugas mulianya. Nyaris air mata menggenang di pelupuk mata.

Beberapa awak media yang menangkap momentum itu  berusaha mewawancarai pemuda tersebut seraya mencoba menanyakan apa kesannya dipercaya untuk memimpin pasukan pada perhelatan megah di Istana saat itu. 

“Ingat pesan Bapak saya ketika saya ditugaskan menjadi komandan pasukan dan saya lapor ke Bapak," terang Lettu Inf Burhan, Sabtu (27/8).

Dia ingat ketika ayahnya berpesan persiapkan baik-baik, jaga kepercayaan dan tampilkan yang terbaik. Ayahnya juga menyampaikan rasa bangganya.

"Namun suara Bapak saya sangat bergetar saat itu. Itu membuat saya terharu,” ujarnya .

Kesan rendah hati, sopan dan tidak banyak bicara ditangkap awak media sebagai bentuk sosok yang membumi dari pemimpin pasukan yang diharapkan nantinya akan menjadi salah satu pemimpin bangsa ini di masa depan.

Perjalanan karier Burhan di militer dimulai saat masuk Akademi Militer di Magelang pada 2013 dan meraih  kelulusan di tahun 2017.

Dalam penugasan Lettu inf Burhan Afrijaya Najamuddin pernah membawa tim ton tangkas yonif mekanis 202 Tajimalela menjadi juara 1 antarsatuan se-Kodam Jaya/Jayakarta.

Di usia kariernya yang masih terbilang muda tentunya sangat menginspirasi bagi generasi muda yang ke depannya ingin menjadi seorang tentara Republik Indonesia. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler