Disebut sebagai Calon Potensial Pemimpin Jakarta, Bupati Zaki Tetap Bersikap Rendah Hati

Minggu, 05 Maret 2023 – 19:15 WIB
Lembaga survei Cyrus Network menyebutkan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berpotensi kuat memimpin Jakarta di 2024 mendatang. Foto dok. Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga survei Cyrus Network menyebut bahwa Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berpotensi kuat memimpin Jakarta di 2024 mendatang. 

"Bang Zaki memiliki potensi tinggi untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang," kata Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi dalam keterangannya kepada media,  Minggu (5/3).

BACA JUGA: Peringatan HUT Golkar di DKI Jakarta, Ahmed Zaki Soroti Berbagai Permasalahan

Ada berbagai hal yang menjadikan Zaki Iskandar layak menjadi pemimpin DKI Jakarta.

Pertama, pengalamannya yang mumpuni sebagai pemimpin daerah, yakni bupati Tangerang dua periode.

BACA JUGA: Bupati Zaki Resmi Pimpin Aliansi Daerah Peduli Sanitasi 

Kedua, Zaki sebagai ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Selain itu, Bupati Zaki juga melakukan sejumlah terobosan, inovasi dan mencetak segudang prestasi di wilayahnya serta diakui internasional.

BACA JUGA: Prabowo Siap Mendukung Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta atau Jawa Tengah

Salah satunya menyulap wilayah pesisir yang kumuh dan miskin menjadi kawasan ekowisata untuk membangkitkan kemandirian ekonomi warga. 

Contoh lainnya dalam pelayanan kesehatan masyarakat, Bupati Zaki telah menghadirkan 4 RSUD di wilayahnya yang setingkat kabupaten dan merenovasi 44 Puskesmas. 

“Ini penting untuk membuat masyarakat sehat, dan pemerintah hadir dalam kehidupan kesehatan masyarakat,” katanya.

Dengan melihat track record tersebut, Hasbi menilai jika dibandingkan dengan kandidat lainnya, Zaki Iskandar sudah jelas jauh lebih unggul. Hal ini terutama dari sisi pengalaman, prestasi dan terobosan yang dilakukan. 

"Kalau menurut saya, pengalaman itu adalah modal yang paling besar. Jadi, buat saya pengalaman itu 10 tahun sebagai pengalaman yang luar biasa," katanya.

Dia menambahkan Zaki Iskandar juga seorang profesional yang mengerti birokrasi, pengelolaan anggaran dan pembangunan. Dalam hal pengelolaan anggaran, Zaki Iskandar menerima penghargaan WTP 14 kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI.

"Artinya dia mengenal birokrasi, anggaran dan pembangunan. Itu pengalaman yang luar biasa," ucap Hasan.

Lalu apa respons Bupati Zaki?

Disebut sebagai calon kuat di Pilkada DKI Jakarta, Bupati Zaki justru menanggapinya dengan rendah hati.

Dia berterima kasih atas penilaian tersebut.

Namun, saat ini dia masih fokus menuntaskan amanah di Kabupaten Tangerang dan juga tugas-tugas di DPD Golkar Jakarta.

"Hasil musda Partai Golkar DKI Jakarta memang mengusulkan nama saya sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, tetapi saat ini fokus saya ke amanah yang diberikan saat ini di Tangerang dan DPD. Soal pilkada, itu nantilah setelah ini semua berhasil, insyaallah," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengaku fokus utama saat ini ialah menuntaskan amanah partai terutama menghadapi Pemilu Legislatif 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024. Selain itu, juga melanjutkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Target kami adalah meraih suara Golkar di Pemilu Legislatif dan memenangkan Pak Airlangga sebagai presiden dari Partai Golkar, baru setelah itu Pilkada," pungkas Zaki. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler