Ditahan Cagliari, Benitez Salahkan Lapangan

Minggu, 22 Desember 2013 – 12:54 WIB

jpnn.com - SARDINIA- Napoli gagal mewujudkan ambisinya menjaga jarak dengan AS Roma di klasemen sementara Serie A. Itu terjadi setelah Napoli hanya bisa bermain imbang kontra Cagliari dengan skor 1-1 (1-1) di Stadion Sant'Elia, Minggu (22/12) dii hari.

Napoli tertinggal terlebih dahulu setelah Nene mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Namun, Napoli sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalty Gonzalo Higuain sepuluh menit berselang.

BACA JUGA: Moyes Bela Diving Januzaj

Dengan hasil imbang itu, Napoli tetap terpaku di urutan ketiga setelah mengumpulkan 36 poin, tertinggal dua angka dari Roma yang nangkring di posisi kedua. Namun, jarak itu bisa melebar jika Roma sanggup menekuk Catania, Minggu (22/12) malam.

Setelah laga, pelatih Napoli, Rafael Benitez tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pelatih asal Spanyol tersebut menjadikan kondisi lapangan Sant'Elia sebagai biang kegagalan tim racikannya memetik kemenangan.

BACA JUGA: Pellegrini Puji Peran Navas-Milner

“Jujur saja, sangat sulit bermain dan mengalirkan bola dengan cepat di lapangan yang sangat menyedihkan ini. Bola tidak bisa menggelinding dengan baik. Jadi kami melakukan umpan panjang,” terang Benitez di laman Sky Italia.

Bagi Benitez, terlalu sering melakukan umpan panjang tentu sangat merugikan. Sebab, hal itu seolah menghapus peran para gelandang.

BACA JUGA: Muenchen Tim Jerman Pertama Sabet Lima Gelar

“Dengan pola seperti itu, kami memang seolah menciptakan lubang antara para penyerang dan gelandang,” tegas Benitez. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Segera Datangkan Pengganti Serge


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler