Ditahan di Bandara AS, Shah Rukh Khan: Sungguh Sangat Menyebalkan

Sabtu, 13 Agustus 2016 – 07:22 WIB
Shah Rukh Khan. Foto: AFP

jpnn.com - LOS ANGELES - Shah Rukh Khan, 50, kembali berurusan dengan otoritas bandara AS. Superstar Bollywood itu ditahan di bagian imigrasi LAX, bandara internasional Los Angeles, kemarin (12/8). 

Tidak dijelaskan alasannya, juga dia tidak menyebutkan berapa lama. Khan menuliskan kekecewaannya itu di akun Twitter-nya. 

BACA JUGA: Wow! Foto Sampul Single Terbaru Agnez Mo, Mirip Beyonce

”Saya sepenuhnya memahami dan menghormati sistem keamanan mereka. Tapi, selalu ditahan di imigrasi AS setiap datang itu sungguh sangat-sangat menyebalkan,” tweet bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu. 

”Sisi indahnya adalah saat menunggu sama bisa menangkap beberapa Pokemon yang bagus,” lanjut Khan. 

BACA JUGA: Aurel Resmi Nge-DJ, Dugemnya di Samarinda

Nisha Biswal, asisten sekretaris Departemen Dalam Negeri AS untuk wilayah Asia Selatan dan Tengah, langsung merespons. Lewat akun Twitter-nya, Biswal mengucap maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Khan. 

Dia menambahkan bahwa situasi itu lazim terjadi. Bahkan, untuk diplomat AS sendiri. Dikutip dari BBC, setelah itu Duta Besar AS untuk India, Rich Verma, juga ikut menyampaikan permintaan maaf. 

BACA JUGA: Selain Lupa Sudah Nikah, Jupe: Raffi tuh Manja, Suka Templok Kanan Kiri...

”Maaf atas masalah yang Anda hadapi. Kami pastikan itu tak akan terjadi lagi. Kerja Anda adalah inspirasi jutaan orang, termasuk juga di AS,” tweet Verma. Khan pun membalasnya. 

”Tidak masalah, saya menghormati protokol dan tidak berniat melanggarnya. Itu hanya sedikit perasaan tidak nyaman. Terima kasih atas perhatian Anda,” ujar Khan. 

Ditahan di imigrasi AS, bukan pengalaman pertama Khan. Pada 2012, pria berjuluk King Khan tersebut pernah tidak boleh keluar dari bagian imigrasi selama 90 menit di Bandara White Plains, New York. Padahal, dia datang ke AS untuk memenuhi undangan sebagai pembicara di depan para siswa Yale University.

Khan pun terlambat tiga jam. Di hadapan para siswa itu, Khan lalu membuat sebuah guyonan.

”Kapanpun ketika saya mulai merasa sombong sebagai artis, saya pergi ke AS. Para petugas imigrasinya sanggup mengempaskan semua perasaan menjadi bintang yang saya rasakan,” kata pria yang sudah membintangi lebih dari 70 judul film itu. 

Sebelumnya pada 2009, dia juga pernah ditahan dua jam di Bandara Newark, New Jersey. Khan dibebaskan setelah Kedutaan India turun tangan. Tidak pernah ada yang menjelaskan alasan Khan sampai berkali-kali mengalami hal yang sama. 

Mungkin saja setiap datang ke AS, dia hanya perlu berseru, ”My Name is Khan and I’m not A Terrorist,” seperti yang dilakukannya di film My Name is Khan. (nor/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh..Merasa Popularitas Anjlok Setelah Berbadan Langsing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler