Ditahan Imbang Spurs, Fergie Salahkan Wasit

Senin, 21 Januari 2013 – 15:39 WIB
MANCHESTER - Lagi-lagi wasit jadi sasaran amarah. Kepemimpinan pengadil lapangan hijau Chris Foy pada laga antara Tottenham Hotspur dengan Manchester United (MU) di White Hart Lane, London, Minggu (20/1) malam yang berkesudahan 1-1 dikritik habis pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Fergie -sapaan Sir Alex Ferguson-, tak terima dengan keputusan Chris Foy. Manajer berkebangsaan Skotlandia itu mengatakan harusnya tim yang dibesutnya mendapatkan hadiah penalti, namun itu tak diberikan oleh wasit.

Hadiah penalti yang dimaksud Fergie ketika Wayne Rooney dijatuhkan dikotak terlarang oleh pemian Spurs -sebutan Tottenham Hotspur-, Steven Caulker. Namun oleh Chris Foy, aksi jegal ini bukan pelanggaran sehingga tak perlu menunjuk titik putih.

“Itu jelas-jelas penalti. Dia (Caulker) menggunkan kaki kanannya di sana," kata Fergie seperti yang dilansir Goal, Senin (21/1).

Pria berusia 71 tahun itu lantas mengungkap kesalahan Chris Foy selama berkarir jadi wasit. Kata dia, MU memang selalu dikorbankan ketika Foy memimpin. “Kami memiliki sejarah dengan dia (Foy). Dia tidak pernah memberikan offside kepada (mantan striker Chelsea Didier) Drogba di Old Trafford ketika ia berjarak dua meter dari offside. Semua orang mengingat itu, saya juga!” pungkasnya.

Dengan hasil seri ini, The Red Devils -julukan MU- kini hanya terpaut jarak lima poin dari Manchester City. MU masih memuncaki klasemen dengan 56 poin dari 23 laga. Sementara The Citizens -julukan Manchester City- mengoleksi 51 poin. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belakang Oke, Striker Masih Minim

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler