Ditahan Soton, Manchester United Disalip Chelsea

Minggu, 31 Desember 2017 – 06:02 WIB
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kiri). Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Posisi di klasemen Premier League terjadi perubahan besar. Manchester United yang hampir sepanjang liga bergulir selalu berada di posisi kedua, kini melorot satu tingkat.

Itu terjadi setelah MU ditahan imbang Southampton 0-0 di Old Trafford, Minggu (31/12) dini hari. Sementara beberapa jam sebelumnya, Chelsea membantai Stoke City 5-0.

BACA JUGA: Memori Buruk Desember Bayangi Jose Mourinho

Hasil dengan Soton ini membuat Setan Merah meraih tiga hasil imbang secara beruntun di Premier League. Rentetan hasil buruk yang membuat mereka semakin tertinggal dengan Manchester City, dan turun ke peringkat tiga disalip Chelsea.

Laga cukup menarik karena Soton memperlihatkan performa yang sangat luar biasa. Mereka seakan sadar harus bangkit dari keterpurukan dan perlawanan itu membuat MU kesulitan.

BACA JUGA: Imbang Lagi, Manchester United Makin Sulit Juara

Setan Merah boleh menguasai laga, tapi beberapa peluang mereka berhasil dipatahkan bek-bek The Saints yang tampil cukup apik pada laga ini.

Musibah bahkan muncul ketika Romelu Lukaku harus ditarik keluar lapangan dengan cepat setelah berbenturan kepala. Bahkan dia ditandu keluar lapangan menggunakan oksigen. Hal ini jelas sangat mengkhawatirkan.

BACA JUGA: MU, PSG, dan Barcelona Incar New Paul Pogba

Babak pertama berakhir antiklimaks bagi Man United, tapi mereka cukup beruntung karena David De Gea beberapa kali menyelamatkan gawang dari kesempatan-kesempatan Soton. Man United juga tak mendapat penalti ketika salah satu pemain Soton handsball di dalam kotak.

Pada babak kedua, laga semakin keras. Kedua tim bermain sangat keras dengan banyaknya tekel-tekel yang keluar.

Paul Pogba sempat mencetak gol untuk Man United, tapi gol tersebut dianulir karena dianggap sudah terlebih dahulu offside. Laga pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di klasemen sementara, MU berada di posisi ketiga dengan 44 poin dari 21 pertandingan. Chelsea di tempat kedua dengan 45 poin dari 21 laga. Sementara City yang akan memainkan pekan ke-21 Minggu malam, mengoleksi 58 poin.

Di bawah MU, membuntuti Liverpool dengan 41 poin dari 21 pekan, Tottenham Hotspur 37 dari 20 laga dan Arsenal 37 dari 20 pertandingan. (rap/jpc/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Jadikan Pogba Kapten Masa Depan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler