Ditahan Zenit, Atletico Tetap Kuasai Grup G

Rabu, 27 November 2013 – 07:57 WIB

jpnn.com - ST.PETERSBURG—Atletico Madrid gagal mengamankan poin sempurna saat melawat ke Stadion Petrovski, kandang klub Rusia, Zenit St. Petersburg dalam lanjutan laga pase grup Liga Champions Eropa, Selasa (27/11) dini hari WIB.

Klub asuhan Diego Simeone itu harus puas pulang dengan satu angka setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

BACA JUGA: Jupe Siap Bentengi Pertahanan Maung

Hasil ini sekaligus menjadi hasil imbang pertama setelah mendapatkan empat kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini. Namun demikian meski meraih hasil seri Kuda Hitam asal Spanyol ini tetap menjadi pemimpin klasemen sementara Grup G dengan 13 angka. Ini adalah akumulasi dari empat kali  kemenangan dan sekali bermain imbang.

Artinya dengan satu laga tersisa di babak ini Atletico telah memastikan satu tempat di  babak knock out mengingat angka yang mereka kumpulkan tak mungkin terkejar. Sedangkan bagi Zenit hasil ini membuat mereka tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara.

BACA JUGA: Messi Terpesona dengan City

Dalam laga Atletico yang bertindak sebagai tamu unggul lebih dulu di menit ke 53 setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Gol pembuka tim tamu tersebut  dicetak oleh Adrian Lopez setelah memaksimalkan umpan Raul Garcia.

Namun demikian kemenangan yang sudah dalam genggaman akhirnya buyar di menit ke 74. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri yang dicetak pemain belakang Atletico, Alderweirld.

BACA JUGA: Barcelona Tumbang Oleh 10 Pemain Ajax

Gol ini bermula dari umpan silang Igor Smolnikov  gagal diantisipasi oleh benteng pertahanan tim tamu. Maksud hati menghalau bola Alderweirld justru menyundul bola ke gawang sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD Target Juara di Tim Promosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler