Ditanya Apa Pesan Ibu Negara, Arumi: Mas Emil Muda, Ganteng dan…

Rabu, 13 Februari 2019 – 22:47 WIB
Arumi Bachsin. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arumi Bachsin ternyata mendapat pesan dari Ibu Negara Iriana di sela-sela acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

Istri Emil Dardak itu mengungkapkan bahwa Iriana cuma berpesan supaya dia menjaga suaminya yang mantan Bupati Trenggalek, Jawa Timur tersebut.

BACA JUGA: Emil Dardak Jadi Wagub Jatim, Arumi Bachsin Malah Deg-degan

"Dijaga bapak emilnya, katanya gitu," ucap Arumi menirukan pesan Iriana, saat berbincang dengan jurnalis usai acara pelantikan.

Arumi pun dengan gamblang menafsirkan maksud Ibu Negara ketika ditanya apanya yang harus dijaga dari suaminya.

BACA JUGA: Pesan Presiden Jokowi untuk Mbak Khofifah dan Mas Emil di Jatim

"Karena gini lho, Ibu Negara kan perempuan juga. Mas Emil kan muda. Terus ganteng dan dengan prestasinya yang luar biasa. Jadi harus dipepet terus," ucapnya sembari tertawa.

Baca juga: Pesan Presiden Jokowi untuk Mbak Khofifah dan Mas Emil di Jatim

BACA JUGA: Sah Jadi Gubernur Jatim, Jokowi Minta Khofifah Langsung Tancap Gas

Emil Dardak ketika ditanya peran istrinya ke depan mengatakan bahwa kehadiran pendamping bagi kepala daerah itu sangat besar. Hal itu menurutnya sudah dirasakan ketika menjabat bupati.

"Peran istri juga sangat besar. Mbak Arumi juga kan ketua PKK dan Dekranasda. Nah Bu Khofifah kan kebetulan juga perempuan jadi Mba Arumi yang pegang peran itu," ucap Emil.

Dia menganggap peran Arumi akan mirip dengan yang pernah dijalani waktu dirinya memimpin di Trenggalek. Hanya saja sekarang lingkupnya lebih besar karena tingkat provinsi.

"Dan kami ingin banyak inovasi, karena sumber daya juga besar bisa didorong lebih besar lagi buat ke depan. Untuk Dekranasda, itu akan mengangkat kearifan-kearifan

lokal. Banyak sekali mulai dari batiknya, begitu pula dengan kerajinan-kerajinan lain," jelasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cantiknya Arumi Bachsin Saat Dampingi Mas Emil


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler