Ditekuk Argentina, Nigeria Lolos ke 16 Besar

Kamis, 26 Juni 2014 – 02:10 WIB
Lionel Messi. Foto: Getty Images

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Timnas Argentina mengakhiri babak penyisihan grup Piala Dunia dengan sempurna. Setelah mengalahkan Bosnia-Herzeghovina dan Iran, giliran Nigeria yang ditekuk dengan skor 3-2 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6) malam WIB.

Lionel Messi kembali menjadi pahlawan kemenangan Argentina dengan lesakan dua golnya yang masing-masing diciptaka di menit 3 dan 45'+. Satu gol Argentina lainnya diciptakan oleh M Rojo di menit 50.

BACA JUGA: Kalahkan Nigeria, Argentina Raih Juara Grup F

Nigeria juga tampil cemerlang. Dua kali tertinggal, tim berjuluk Super Eagles itu dua kali pula menyamakan kedudukan. A Musa menjadi pemain bintang Nigeria dengan menciptakan dua gol, yakni di menit 4 dan 47.

Dengan kemenangan ini, Argentina menjadi pemuncak di klasemen akhir grup F dengan poin sempurna 9. Nigeria yang mengemas 4 poin mendampingi Argentina ke babak 16 besar dengan status runner.

BACA JUGA: Turun Minum, Gol Dzeko Bawa Bosnia Ungguli Iran

Bosnia ada di urutan 3 dengan poin 3 poin, sedangkan Iran ada di posisi juru kunci karena hanya berhasil mendulang 1 poin.

Di babak 16 besar Nigeria akan bertemu dengan juara grup E, yaitu Prancis. Sementara Argentina ditantang oleh runner grup C yang diperebutkan, Ekuador dan Swiss. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Masuk Rekor Piala Dunia, Nigeria Vs Argentina 1-2 di Babak I

BACA ARTIKEL LAINNYA... Media AS Bandingkan Gigitan Suarez dan Mike Tyson


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler