Ditelepon Aguan saat Hari Libur, Dirut PT APL Langsung Meluncur

Rabu, 03 Agustus 2016 – 19:49 WIB
Mantan Dirut PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja (tengah) saat di KPK beberapa waktu lalu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja mengaku pernah ditelepon bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan. Menurut Ariesman, dirinya diminta segera datang ke rumah Aguan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Waktu itu Aguan telepon saya. Itu bukan hari kerja dan saya ada di rumah," kata Ariesman di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/8).

BACA JUGA: Usai Ketemu Kapolda Riau, Begini Penjelasan Komisi III soal SP3 Kasus Karhutla

"Man, mampir sini. Kata dia (Aguan), ‘cepetan sini’,” ujar Ariesman menirukan perkataan Aguan.

Jarak rumah Aguan dan Ariesman tidak terlalu jauh. Karenanya, Ariesman langsung meluncur ke rumah Aguan.

BACA JUGA: Delay Bekepanjangan, ini Penjelasan Dirut Lion Air

Awalnya, Ariesman berpikir bahwa dirinya dipanggil Aguan untuk membicarakan masalah sosial. Pasalnya, saat itu bukan hari kerja.

Ariesman tiba di rumah Aguan sebelum sejumlah anggota dan pimpinan DPRD DKI Jakarta datang di rumah bos pengusaha properti raksasa itu. Hanya saja, Ariesman mengaku cuma mengenal Mohamad Sanusi dari sekian anggota DPRD yang hadir. 

BACA JUGA: Ariesman Akui Bahas Reklamasi dengan Sanusi di Rumah Aguan

Tidak lama kemudian, kata Ariesman,  datang Sanusi, M Taufik, Mohamad Sangaji. Saat hakim bertanya tentang hal yang dibicarakan oleh Aguan dan rombongan DPRD DKI,  Ariesman mengaku tidak menegtahuinya.

Karena hanya kenal dengan Sanusi, Ariesman pun cuma berbicara dengan politikus Partai Gerindra itu. "Saya ngobrol soal Raperda dengan Sanusi. 'Ci jangan lama-lama, kita mau kerja’,” katanya mengenang pembicarannya dengan Sanusi.(boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendes Ajak PT PP Bangun Infrastruktur Desa Tertinggal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler