Ditolak Tunangan 2 Kali, Pemuda Galau ini Panjat Tower 50 M

Selasa, 04 Desember 2018 – 10:46 WIB
Tower. Foto: JPG

jpnn.com, BANYUWANGI - Pemuda bernama Angga Putra Irawan (20) asal Dusun Krajan, Desa Karangharjo, Banyuwangi, Jatim berencana bunuh diri. Dia naik tower hingga ketinggian 50 meter di Desa Karangharjo, Kecamatan Kalibaru, Minggu (2/12).

Persoalannya pun baru terjawab kemarin. Saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kalibaru, Banyuwangi, pemuda tersebut mengaku akan mengakhiri hidupnya karena pacarnya menolak diajak segera menikah.

BACA JUGA: Pemuda yang Loncat dari Apartemen Itu Akan Wisuda Besok

''Angga itu kecewa berat pacarnya tidak mau diajak menikah,'' kata Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar.

Menurut dia, awalnya pemuda tersebut berpacaran dengan NV, 16, yang tinggal di Dusun Krajan. Keduanya berpacaran lebih dari setahun dan telah diketahui orang tua Angga. '

BACA JUGA: Pemuda Tewas, Terjun dari Lantai 9 Apartemen Surabaya

'Angga mengajak NV bertunangan,'' terangnya.

Sayang, lanjut Abdul, ajakan itu ditolak NV. Sebab, cewek yang masih bersekolah tersebut ingin menyelesaikan pendidikannya dulu. NV mau bertunangan dan menikah setelah lulus sekolah.

BACA JUGA: Andri Tewas Bunuh Diri Masuk ke Sumur 20 meter

''Itu yang membuat Angga kecewa,'' katanya.

NV yang menolak diajak tunangan membuat Angga kecewa dan marah. Cewek tersebut langsung diputus dan keduanya sempat bertengkar melalui layanan WhatsApp (WA).

''Hubungan itu akhirnya putus,'' jelasnya.

Tidak ingin malu di depan orang tuanya karena hubungannya dengan NV kandas, Angga mulai merayu DW, 16, teman dekat NV. Kepada DW yang masih tetangga NV, Angga mengajak bertunangan. ''Angga seneng dengan DW,'' ungkap Abdul.

Sebenarnya DW mau diajak tunangan, tapi orang tua Angga menolak lantaran merasa tidak enak dengan orang tua NV yang sudah saling kenal.

Mendengar penolakan orang tua Angga, DW mengurungkan niatnya untuk menerima ajakan pertunangannya dengan Angga. ''DW akhirnya menolak diajak bertunangan,'' tuturnya.

Keputusan DW yang menolak diajak tunangan tersebut membuat Angga kecewa. Dia akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara naik tower setinggi 50 meter.

''Setelah ditolak DW itu, Angga nekat akan bunuh diri,'' ucap Abdul. (kri/abi/c22/diq/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malu Dituduh Mencuri, Rizal Gorok Leher Sendiri pakai Parang


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler