Dituding Nazar, Pasek Tetap Bakal Dilantik Pimpin Komisi III DPR

Jumat, 25 Mei 2012 – 22:44 WIB

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa pimpinan DPR akan segera melantik Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III menggantikan Benny K Harman. Tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin bahwa Pasek menerima aliran dana Wisma Atlit Palembang dan proyek Hambalang, tidak dipertimbangkan oleh pimpinan DPR.

"Rencana pelantikan Gede Pasek Suardika tidak akan terpengaruh oleh tudingan-tudingan itu," tegas Priyo Budi Santoso, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (25/5).
Priyo mengaku mengenal Pasek yang termasuk pengurus teras di DPP Partai Demokrat. "Komisi III itu bagian dari tugas saya sebagai Wakil Ketua DPR membidangi politik, hukum dan keamanan," tegas politisi Partai Golkar itu.

Apakah posisi Pasek  di Komisi III tidak akan menimbulkan konflik kepentingan dengan KPK yang sedang menyelidiki kasus proyek Hambalang? Priyo mengaku tidak melihat potensi itu.

“Saya tidak melihat potensi konflik kepentingan di situ. Tapi itu bukan wewenang saya, tanyakan saja Fraksi Demokrat. Saya rasa penempatan Pasek di Komisi III juga berbeda dengan rencana penempatan Angie dulu. Kalaupun saya memberikan nasihat sebagai koordinator politik, hukum dan keamanan DPR, saya tidak akan mengungkapkannya ke publik,” janji Priyo. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Setuju Penetapan DPT Ditunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler