Dituduh Melakukan Sihir, Seorang Pria Dieksekusi ISIS

Minggu, 08 Februari 2015 – 20:03 WIB

jpnn.com - KELOMPOK militan ISIS telah kembali melakukan eksekusi kepada tujuh orang warga sipil di wilayah pendudukannya di utara Suriah.

Menurut kabar terbaru yang dihembuskan oleh organisasi HAM yang berbasis di Inggris, Syrian Observatory for Human Rights pada Minggu (8/2) itu menyebut bahwa eksekusi terbaru yang dilakukan ISIS itu dilakukan secara terpisah.

Tiga orang pertama dibunuh ISIS dengan cara dipenggal di bagian kepala di wilayah dekat basis udara al-Tabqa di Raqqa Suriah. Ketiga orang itu dieksekusi karena dituduh telah bersekongkol dengan pasukan Suriah.

Dalam informasi yang sama disebutkan bahwa ISIS juga membunuh seorang pria lainnya di sisi barat kota Raqqa atas tuduhan sihir.

Sedangkan tiga orang lainnya, seperti dimuat Press TV, dibunuh dengan cara ditembak mati dan kemudian disalibkan oleh ISIS di provinsi sebelah utara Aleppo.

Awal Februari lalu, Syrian Observatory for Human Rights juga telah mengeluarkan laporan yang menyebutkan bahwa ISIS telah melakukan eksekusi kepada sekitar 50 orang pada awal tahun ini.

Beberapa di antaranya dilakukan dengan cara ditembak dan dipenggal. Di antara mereka adalah pilot Yordania Moaz al-Kassasbeh yang dibunuh dengan cara dibakar hidup-hidup dan dua orang tawanan Jepang yang dibunuh dengan cara dipenggal. [mel]

BACA JUGA: Begini Cara ISIS Perlakukan Anak-Anak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nyumbang 950 Miliar, CEO Facebook Cerita Tentang Istrinya dan Rumah Sakit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler