Ditunggu Sampai Besok

Kamis, 28 Juli 2011 – 07:55 WIB
Skuad Timnas SEA Games. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

SURABAYA - Jumlah pemain yang mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 bertambahJika sehari sebelumnya masih 33, kemarin (27/7) bertambah menjai 38 pemain

BACA JUGA: Modal Besar Timnas Garuda

Jumlah tersebut masih jauh dari total keseluruhan sebanyak 54 pemain
Tim pelatih timnas U-23 pun bakal menunggu kehadiran 16 pemain sisanya hingga besok.

Asisten pelatih timnas U-23 Widodo Cahyono Putro mengatakan, dari 16 pemain yang masih absen itu, enam diantaranya merupakan penggawa timnas senior

BACA JUGA: Henry Ingin Pensiun di MLS

Keenam pemain senior itu masih harus konsentrasi mengikuti ajang Pra Piala Dunia
Sedangkan sepuluh lainnya belum bisa bergabung dengan berbagai alasan

BACA JUGA: Jamin Wasit asal Australia Netral



"Hari ini tadi (kemarin, Red) sudah bertambahSedangkan sisanya bermacam-macam alasannyaAda yang masih sakit, ada juga yang masih belum diketahui alasan pastinya," ujar Widodo.

Dari 10 pemain yang masih belum bergabung bersama dalam latihan yang digelar di Batu itu, ungkap Widodo, tiga diantaranya merupakan pemain dari tanah PapuaYakni trio penggawa Persipura, Stevie Bonsapia, Lukas Mandowen, dan Titus BonaySayang, pria asli Cilacap ini tidak bisa memastikan apa tindakan berikutnya.

Hanya, untuk mengambil keputusan terkait pemain yang masih belum bergabung, Widodo bakal mendiskusikannya dengan head coach Rahmad DarmawanTermasuk ketegasan tim kepelatihan timnas kepada pemain yang masih absenApakah pemain yang bersangkutan akan tetap ditunggu atau langsung dicoret.

"Kalau melihat dari batas seleksi terakhir tanggal 30 besok, maka seharusnya besok (29/7) semua pemain sudah harus kumpul semuaTapi, sekali lagi semuanya terserah head coach saja," tutur Widodo.

Sementara itu, ketika disinggung terkait program seleksi yang sedang dijalankan tim pelatih, Widodo menyebut masih belum ada perubahanSeleksi masih tetap difokuskan pada menu-menu game"Ya itu akan tetap kami lakukan sampai berakhirnya tahap seleksi nanti," jelas dia(ren/ko)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Disiapkan Empat Layar Lebar di Luar GBK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler