Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto Langsung Pimpin TC Piala AFF

Senin, 19 Februari 2024 – 12:07 WIB
Nova Arianto (kiri). Foto: ANTARA FOTO/R. REKOTOMO

jpnn.com, JAKARTA - Nova Arianto ditunjuk PSSI menjadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia. Ia langsung diminta memimpin pemusatan latihan dan seleksi pemain untuk persiapan Piala AFF U-16 2024. 

Pemusatan latihan dan seleksi akan dilakukan di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin pagi dan akan dilanjutkan pada sore hari nanti.

BACA JUGA: Daftar 36 Pemain yang Dipanggil untuk TC Timnas U-16 Indonesia

Pada seleksi perdana gelombang 1 yang berlangsung pagi tadi, pelatih timnas Indonesia U-20 itu juga memantau tahapan seleksi secara langsung.

"Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim," kata Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI, Senin.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Belum Tertarik Panggil Pemain Timnas U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Indra mengatakan salah satu alasannya menunjuk Nova sebagai pelatih tim U-16 adalah karena ingin adanya regenerasi pelatih di Indonesia.

"Berbeda dengan Shin Tae Yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," jelas Indra.

BACA JUGA: Ini Pesan yang Diselipkan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16 Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Nova pun mengucapkan rasa terima kasihnya telah diberi kepercayaan untuk menangani timnas U-16.

"Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," katanya.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," sambungnya.

Untuk seleksi tim U-16 sore nanti akan ada internal game. Kegiatan ini terbagi dalam tiga gelombang, yang nantinya akan berakhir pada 21 Februari 2024 untuk gelombang pertamanya.

Rangkaian seleksi dan pemusatan latihan tim U-16 ini adalah sebagai bagian dari persiapan tim menyambut pergelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler