Diuji 7 Profesor, AHY Berhasil Pertahankan Disertasi Doktoralnya

Sabtu, 14 September 2024 – 18:46 WIB
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan para penguji pada sidang program doktoralnya di Universitas Airlangga, Kamis (12/9). Foto: Humas ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan para penguji pada sidang program doktoralnya di Universitas Airlangga, Kamis (12/09). 

Adapun disertasi dari Menteri AHY berjudul "Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Kunci Sukses Menuju Indonesia Emas 2045". 

BACA JUGA: AHY Enggan Berandai-Andai soal Peluangnya Masuk Kabinet Prabowo

Disertasinya ini kemudian diuji oleh delapan orang Dewan Penguji dan mendapatkan nilai A.

"Niat dan tujuan penulisan disertasi dan penelitian tentang kepemimpinan transformasional dan orkestrasi sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045 ini memang benar-benar dilatarbelakangi, didorong oleh semangat kita semua yang mungkin representasinya saat ini adalah saya yang menulis, tapi ini adalah semangat seluruh kalangan di Indonesia," kata AHY dikutip JPNN.com, Sabtu (14/9).

BACA JUGA: AHY Serahkan SK kepada Jagoan Demokrat di Kutim & Bontang, Irwan: Mari Berjuang

AHY berharap apa yang dituangkan dalam disertasinya dapat memberi manfaat baik di bidang akademis maupun kebijakan publik di masa mendatang.

Tujuan akhirnya untuk mencapai cita-cita terwujudnya Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA: AHY Sebut Demokrat Siap Atas Kemungkinan Terburuk di Pilkada Jakarta

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu Dewan Penguji. Ini merupakan bagian yang benar-benar saya syukuri dalam perjalanan kehidupan saya," pungkas AHY.

Adapun yang menjadi Tim Penguji pada sidang ini ada tujuh profesor dan satu orang doktor, Profesor Dr. Rudi Purwono, SE, MSE (Ketua Tim); Profesor Badri Munir Sukoco, SE, MBA, PhD (promotor); Profesor Dr Fendy Suhariadi, MT, Psikolog (co-promotor); Profesor Dr Sri Pantja Madyawati, drh, M.Si; Profesor Dr Suparto Wijoyo, SH, MHum; Profesor Bambang Tjahjadi, SE, MBA, Ak.; Profesor Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA; dan Dr. Nuri Herachwati, Dra.Ec., MSi.; M.Sc.

Dengan keberhasilannya mempertahankan disertasi dalam ujian tertutup ini, AHY selanjutnya akan dijadwalkan sidang promosi doktoral. (mcr8/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler