Diving Header Guerrero Antar Peru Menang Atas Haiti

Minggu, 05 Juni 2016 – 08:54 WIB
Paolo Guerrero (kiri) mengantar kemenangan Peru atas Haiti. Foto: AFP

jpnn.com - WASHINGTON - Duel sengit terjadi antara Haiti dan Peru di kualifikasi Grup B Copa America Centenario 2016. Dua tim mempertontonkan permainan cepat dan keras.

Dalam laga yang berlangsung di Centurylink Field, Seattle, Washington, Minggu (5/6) pagi WIB itu, Peru akhirnya hanya menang tipis satu gol, lewat diving header Paolo Guerrero di menit 61.

BACA JUGA: Kosta Rika dan Paraguay Main Tanpa Gol di Copa America

Peru cukup dikejutkan dengan Haiti yang tampil ngotot sejak kick off. Untungnya buat Peru, pemain Haiti selalu tergesa-gesa saat mengancam gawang Peru yang dijaga kiper Pedro Gallese.

Gol Guerrero ini terjadi di babak kedua lewat setting serangan balik nan apik. Guerrero menyambut umpan cantik dari Edison Flores sambil menjatuhkan badannya. 

BACA JUGA: Top! Ronaldo Bakal Pensiun di Madrid

Setelah gol tersebut, Haiti menambah tekanan termasuk sebuah peluang emas yang terjadi di menit 94 alias injury time. Namun hingga wasit John Pitti meniup peluit, tak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Peru memimpin klasemen Grup B. Sementara Brasil dan Ekuador, dua kompetitor lain di grup yang sama, bakal melakoni duel mulia pukul 09.00 WIB pagi ini. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Oh...Asmara Zhang Nan dan Zhao Yunlei Retak?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cetak Sejarah di Catalunya, Marquez Ingat Neneknya dan Luis Salom


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler