Diwarnai Penalti Gagal, Persib Takluk Lawan 10 Pemain Bali United

Selasa, 23 Agustus 2022 – 19:38 WIB
Skuad Persib Bandung saat berlaga di Liga 1 2022/23. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif di Liga 1 2022/2023 setelah takluk 2-3 melawan sepuluh pemain Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8/2022) petang.

Duel Persib vs Bali United diwarnai banyak drama karena sempat ada satu kartu merah dan dua penalti.

BACA JUGA: Kejuraan Dunia 2022: Revans Sempurna Akane Yamaguchi, Gregoria Mariska Bertekuk Lutut

Keunggulan jumlah pemain ternyata tak cukup bagi Maung Bandung untuk mengalahkan Serdadu Tridatu.

Bali United yang bertindak sebagai tim tamu tak gentar bermain di hadapan ribuan bobotoh -pendukung Persib-.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Akane Yamaguchi Gemilang, Gregoria Mariska Angkat Koper

Terbukti, serangan bisa dibuka terlebih dahulu oleh pasukan Stefano Cugurra Teco.

Persib mencoba membalas lewat pergerakan Febri Hariyadi. Namun, upaya pemain lincah nan cepat di sisi sayap itu belum membuahkan hasil.

BACA JUGA: Link Live Streaming Persebaya vs PSIS, Duel Sarat Gengsi!

Bali United mampu unggul terlebih dahulu via Privat Mbarga pada menit ke-26. Berawal dari sepak pojok Eber Bessa, Mbarga tanpa ampun menyundul bola dengan kencang yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Tertinggal satu gol, membuat Persib meningkatkan intensitas serangan. Sayang, upaya dari tim yang sementara dipoles oleh Budiman tersebut gagal membuahkan hasil.

Banyak peluang dibangun, tetapi selalu kandas saat bola masuk kotak penalti lawan.

Bali United yang bermain efektif kembali mengejutkan barisan pemain Persib. Sebuah assist dari Ricky Fajrin sukses ditanduk oleh Ilija Spasojevic pada penghujung babak pertama. Gol! Persib tertinggal 0-2.

Saat masa injury time babak pertama, insiden terjadi. Daisuke Sato sempat berbenturan dengan Novri Setiawan.

Nadeo Argawinata kemudian mendekati Daisuke dan memintanya berdiri. Pemain Persib, Ricky Kambuaya kemudian mencoba menyentuh kepala Nadeo.

Karena aksi itu, sempat terjadi adu mulut dan suasana menjadi tegang. Melihat kondisi tersebut, wasit kemudian datang dan memberikan kartu kuning untuk kedua pemain.

Akibatnya, Bali United harus merelakan Nadeo keluar lapangan. Itu merupakan kartu kuning keduanya dalam laga tersebut, sehingga otomatis menjadi kartu merah.

Skor 2-0 keunggulan Bali United menutup babak pertama.

Persib yang unggul jumlah pemain mencoba memanfaatkannya pada babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan membuahkan hasil saat pemain Bali United Jajang Mulyana  melakukan handball di dalam kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih, David da Silva yang menjadi Algojo sukses menjebol gawang, M Ridho. Gol! skor 1-2, Persib masih tertinggal.

Gol tersebut membuat semangat pemain Maung Bandung makin berlipat. Serangan mereka lancarkan kembali untuk bisa menyamakan kedudukan.

Terhitung ada tiga peluang beruntun dihasilkan melalui Febri, Rahmat Irianto, dan David da Silva. Namun, performa apik kiper pengganti Bali United M Ridho mampu membuat sederet peluang Persib gagal menjadi gol.

Persib yang merasa unggul jumlah pemain menyerang habis pertahanan Bali United. Meski demikian, solidnya lini pertahanan Serdadu Tridatu menjadikan peluang Persib terbuang percuma.

Pada menit ke-81, tak diduga serangan balik Bali United membuat Persib terkapar. Melalui kelincahan Privat Mbarga, penetrasi bisa dilakukan, dia kemudian mengirimkan assist dan disambut oleh M Rahmat. Gol, Persib tertinggal 1-3 karena lengah.

Persib diuntungkan kembali setelah penalti diberikan wasit pada menit 85' karena melihat bek Bali United Ardi Idrus handball di dalam kotak terlarang.

Sempat ada protes dari pemain Bali United, tetapi sang pengadil lapangan tak bergeming dengan keputusannya. Sepakan penalti kembali diambil David da Silva, tetapi kali ini gagal. M Ridho bisa memblok sepakan pemain asal Brasil tersebut.

Persib yang tak berputus asa masih berusaha mengejar ketinggalan. Menit ke-89, sebuah sundulan dari Erwin Ramdani memanfaatkan umpan Marc Kok sempat menembus gawang Bali United. Skor pun berubah 2-3, Persib masih tertinggal dari tim tamu.

Sayang, gol itu menjadi yang terakhir bagi Persib. Pasalnya, sampai laga berakhir skor tak berubah. Persib kalah 2-3 dari Bali United di Bandung. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler