Djamal Azis Bantah Lakukan Pembiaran Match Fixing

Kamis, 18 Juni 2015 – 11:22 WIB
Djamal Azis Bantah Lakukan Pembiaran Match Fixing. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - DJAMAL Azis, Exco PSSI pada 2013 silam yang sebelumnya disebut-sebut sudah dilapori soal Match fixing membantah melakukan pembiaran. Bagi dia, setiap masalah di PSSI, ada pihak yang sudah mengurusi.

Nama Djamal Azis muncul setelah eks pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan, membuat pengakuan di Jakarta, Rabu (17/6) malam. Dia mengaku, pada saat melatih Persipur pada 2013, mengetahui soal match fixing yang dilakukan oleh klubnya.

BACA JUGA: Mabuk, Kecelakaan, Dipenjara, Vidal Mohon Maaf

Dia pun mengadu ke PSSI via Djamal Azis. Tapi, dari tiga kali menelepon hanya dijawab iya, namun tak pernah ditindaklanjuti. Karena itu dia merasa PSSI melakukan pembiaran meski sudah ada laporan.

"Siapa yang melakukan pembiaran. Tidak benar, kami justru melawan. Tapi setiap di PSSI ada tugasnya masing-masing, nah saya tidak mungkin ngurusi soal match fixing," katanya saat dihubungi, Kamis (18/6).

BACA JUGA: Aston Villa Resmi Gaet Mantan Bek City

Lelaki berdarah Arab itu bahkan mengaku tidak mengenal dan tak tahu kalau Gunawan pernah menghubunginya. Tapi, dia menjamin jika dia saat ditelepon telah mengarahkan Gunawan harus menghubungi siapa.

"Tahun 2013, saya itu Exco ngurusi bagian Komite Media. Saya enggak kenal, tapi pasti mengarahkan dia ke pejabat yang berwenang soal match fixing, ya itu Komdis (komisi disiplin). Jadi saya enggak mungkin mendiamkan dia, pasti saya arahkan," tegas lelaki asal Malang tersebut.

BACA JUGA: Kalahkan Brasil, James: Semua Rencana Kami Berjalan Sempurna

Dia malah balik menantang, harusnya dengan beredarnya rekaman, adanya pengakuan dan LSM yang membackup pelapor, polisi bisa menindaklanjuti masalah itu. Bukan sekedar wacana, tapi juga dibongkar.

"Katanya polisi sudah pernah menangani kasus seperti ini, ya sudah dibongkar saja. Mereka kan bisa lacak, orangnya pelakunya sudah ada kan," pungkas mantan anggota DPR RI 2009-2014 itu. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brasil Dibungkam Kolombia, Neymar Diganjar Kartu Merah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler