Djanur: Ini Kado Spesial untuk Ulang Tahun PSMS ke-68

Jumat, 20 April 2018 – 23:04 WIB
Selebrasi Sadney Urikhob usai menjebol gawang Perseru dengan gol spektakuler pada menit 26, Jumat (20/4/2018). Foto: istimewa

jpnn.com, MEDAN - Laga PSMS Medan vs Perseru Serui di Stadion Teladan, Jumat (20/4) malam, dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol satu-satunya dalam laga tersebut diciptakan Sadney Urikhob pada babak pertama sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Ayam Kinantan.

BACA JUGA: Kalah dari PSMS Medan, Perseru Keluhkan Lapangan dan Wasit

Gol pemain asal Namibia pada menit 26 tersebut melengkapi momen bahagia PSMS Medan yang akan berulang tahun ke-68 tepat 21 April 2018, besok.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mempersembahkan kemenangan ini untuk kado ulang tahun PSMS.

BACA JUGA: Gol Sadney Bawa PSMS Medan Menang Tipis Atas Perseru Serui

“Kemenangan ini sekaligus kami persembahkan untuk hari ulang tahun PSMS. Semoga PSMS ke depanya lebih baik lagi dna tetap berada di Liga 1,” ujar Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Djanur-sapaan akrabnya, yang absen pada laga sebelumnya tampak sudah mendampingi skuadnya di pinggir lapangan, beberapa menit setelah laga baru dimulai.

BACA JUGA: PSIS vs Persija: Macan Kemayoran Menang Besar

Sejak babak pertama, Ayam Kinantan sudah agresif memperagakan serangan. Pada menit ke-6, PSMS mendapatkan peluang lewat tandukan bek Reinaldo Lobo yang menerima tendangan sudut dari Erwin Ramdani. Sayang, bola mendarat menyamping di sisi kiri gawang Perseru yang dijaga Samuel Charlheins.

Selanjutnya, menit ke-15 Fredyan Wahyu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun dengan masih bisa ditangkap kiper Perseru.

Serangan demi serangan PSMS akhirnya berbuah hasil pada menit 26, saat Frets Listanto memberikan umpan kepada Sadney yang berada di luar kotak penalti.

Pemain asing asal Namibia itu langsung mengambil bola tersebut dan menembak langsung ke gawang lawan dan gol! Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSMS.

Selepas gol, semenit kemudian Sadney kembali mendapatkann peluang, namun tendangannya melenceng. Pada menit 34, lagi-lagi Sadney memperoleh peluang emas.

Kali ini lewat bola mati, tendangan Dilshod, bola muntahan tersebut mendarat di depan Sadney, sayang tendangannya jatuh di sisi kiri gawang lawan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk PSMS

Pada babak kedua, Perseru yang sama sekali tidak ada peluang pada babak pertama mulai berani menyerang. Namun tidak satupun peluang berbuah gol.

Sementara PSMS, beberapa tampak menciptakan peluang lewat Erwin Ramdani, seperti menit 50, menerima umpan dari tendangan sudut Fredyan Wahyu. Sayang, tendangan sambutannya masih melenceng.

Selanjutnya menit 62, Erwin mendapatkan operan dari Suhandi, tapi lagi-lagi melebar di sisi kanan gawang lawan.

Pada menit 75, suara suporter bergemuruh menyuarakan agar pemain asli Medan, Legimin Raharjo dimasukkan. Suara itu sangat menggema, dan akhirnya menit 79 akhirnya, kapten utama PSMS ini dimasukkan menggantikan Suhandi.

Tepuk tangan riuh mengiringi langkahnya masuk ke lapangan hijau.

Selanjutnya, serangan demi serangan yang dilancarkan PSMS tetap tak berbuah gol. Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol untuk PSMS. Dan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSMS.

Dalam pertandingan ini, wasit Dwi Susilo (Jakarta Timur) mengeluarkan empat kartu kuning, satu untuk PSMS (Sadney Urikhob menit 45), dan tiga untuk Perseru (Boman menit 32, Indra Permana menit 9 dan Ronaldo Mesido menit 14).

Dengan tambahan tiga poin ini, PSMS kini mengoleksi enam poin dari lima laga, dua kali menang dan tiga kali kalah.(nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bantai PSIS, Persija Melesat ke Puncak Klasemen Liga 1 2018


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler