Djanur Kantongi Kekuatan Musuh Persib di Myanmar

Senin, 09 Maret 2015 – 06:06 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di AFC Cup 2015. Setelah menang 4-1 atas New Radiant, Maladewa di kandang, kini skuat Maung Bandung melawat ke Myanmar untuk menghadapai Ayeyawady United, Rabu (11/3).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengklaim sudah mengetahui kekuatan klub asal Myanmar itu. Berdasarkan informasi yang diperoleh pelatih yang akrab disapa Djanur ini, di Ayeyawady United bercokol banyak pemain timnas Myanmar. "Di sana (Ayeyawady) juga menurut informasi banyak pemain timnas ditambah pemain asing empat," ucap Djanur di Mess Persib, Minggu (8/3).

BACA JUGA: Pepe Dipertahankan, Varane Terancam Ditendang

Dengan begitu, Djanur menyebut pertandingan Persib kontra Ayeyawady adalah pertandingan para pemain timnas. Seperti diketahui, skuat asuhannya dihuni pemain Timnas Indonesia, seperti I Made Wirawan, Ahmad Jupriyanto, Supardi, M Ridwan, Firman Utina, Haryono, Dedi Kusnandar. "Bisa dibilang ini pertandingan para pemain timnas dan aura itu bisa dibawa pemain kita," tutur pelatih kelahiran Majalengka ini.

Selain diperkuat pemain timnas Myanmar, Ayeyawady United diperkuat striker asing yang pernah merumput di ISL pada tahun 2009-2010 bersama klub Pelita, Jaya Edison Fonseca. "Saya tahu dia (Fonseca)  waktu di Pelita Jaya, tapi dia bukan anak asuh saya. Waktu itu saya masih di U-21 dia di senior. Itu salah satunya," sebut Djanur.

BACA JUGA: Terancam Tertinggal 8 Angka Dari Chelsea, Bisa Apa City?

Menurut Djanur, Fonseca merupakan salah satu striker asing dengan kualitas mumpuni. Selain itu, postur Fonseca cukup idela untuk seorang striker.

"Penyerang asingnya kebetulan saya kenal Fonseca. Dia pemain bagus, punya postur cukup besar juga," kata Djanur.

BACA JUGA: Tak Ada Gerrard, Henderson pun Jadi

Sementara disinggung mengenai formasi yang akan diterapkan, Djanur mengaku sudah punya skema baku. "Untuk skema tidak akan jauh berbeda hanya pelaksanaannya dan kerjasama pemain di lapangan seperti apa. Formasi antara 4-2-3-1 sama 4-3-3 kan tipis sekali perbedaanya," ujarnya. (radarbandung/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Hadirkan Gaya Baru di MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler