Djanur: Persib Kini Kembali ke Jalur Perebutan Juara

Selasa, 13 Juni 2017 – 18:30 WIB
Raphael Maitimo. Foto: RIANA SETIAWAN/RADAR

jpnn.com, BANDUNG - Raphael Maitimo menjadi bintang pada laga melawan Persiba Balikpapan. Gol semata wayangnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam menjadi gol kemenangan bagi Maung Bandung.

Selama 85 menit laga, skuat besutan Djadjang Nurdjaman nampak kesulitan untuk membobol gawang Beruang Madu yang dikawal Kurniawan Kartika.

BACA JUGA: Kesulitan di Tiga Laga Sebelumnya, Barito Berharap Thiago Segera Comeback

Baru pada menit 87 gawang Persiba berhasil dirobek oleh sundulan pemain naturalisasi dari Belanda.

"Saya pikir gol yang cukup melegakan buat kami. Serangan demi serangan bertubi-tubi, dan berbuah hasil," ucap Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung.

BACA JUGA: Fisnishing Touch Masih Jadi Problem Persib Bandung

Dengan gol dari Maitimo, Maung Bandung terhindar untuk kali ketiga merasakan hasil seri di kandang sendiri. Dua hasil seri sebelumnya didapatkan dari Arema FC dan Borneo FC.

"Dan akhirnya Maitimo jadi penyelamat. Saya pikir selamat kepada Maitimo yang sudah menjadikan dia dengan golnya bisa menjadi menang. Saya pikir itu hal yang patut diapresiasi," terang Djanur, sapaan akrab Djadjang.

BACA JUGA: Manajemen Persib Bandung Resmi Tolak Pengunduran Diri Djanur

Kemenangan dari anak asuh Milomir Seslija itu, kata Djanur merupakan obat dari dua kekalahan beruntun yang didapatkan timnya. Kemenangan itu pun menumbuhkan mental pemain yang sudah drop pasca-sua kekalahan yang dialami.

Dengan membawa tiga poin dari Persiba, Persib kini kembali ke jalur perebutan juara. Awalnya Persib bercokol di posisi 14, sekarang berada di posisi 6 dengan 16 poin.

Jumlah poin tersebut hanya berselisih empt poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar yang mengumpulkan 20 poin.

Sementara itu, Raphael maitimo sendiri mempersembahkan gol perdananya di tim Persib untuk Vladimir Vujovic. Pasalnya bek jangkung asal Montenegro itu baru mendapatkan momongan beberapa jam sebelum laga.

"Ini gol untuk Vlado. Dia baru punya bayi, istrinya melahirkan anak perempuan sebelum pertandingan," kata Maitimo, Senin (12/6).

Selain itu, gol yang disarangkannya pada menit 88 itu didedikasikan juga untuk bobotoh. Karena menurutnya selama ini terus memberikan dukungan positif selama ini.

"Ini juga berkat kerjasama tim semuanya. Semoga ke depannya lebih baik lagi," ucapnya. (pra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Dukungan, Perseru Bakal Lipatgandakan Kerja Keras


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler