Djanur Terkejut Spanyol Kalah Telak

Minggu, 15 Juni 2014 – 09:54 WIB

jpnn.com - BANDUNG- Gelaran pertandingan Piala Dunia 2014 menginspirasi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Kekalahan telak Timnas Spanyol atas Belanda dalam pertandingan pembuka Grup B di hari ketiga gelaran Piala Dunia 2014 Brasil dini hari kemarin WIB menginspirasinya untuk mencarikan strategi jitu untuk menaklukan lawan Persib di ajang di Indonesia Super League (ISL) 2014.

BACA JUGA: Bruno Alves Akui Ronaldo Nyawa Portugal

Ternyata, permainan tiki taka khas Cassilas dkk, ujar pelatih yang karib di sapa Djanur itu, tak mampu membendung pasukan Tim Orange. Dalam partai yang menampilkan duel tim raksasa Eropa itu, Djanur mengaku cukup terkejut, pasalnya Spanyol yang notabene juara bertahan dicukur 5-1.

"Ampuhnya tiki-taka Spanyol ternyata tidak mempan. Jadi, saya sebagai pelatih juga ikut mikir harus bagaimana caranya,” aku Djanur saat dihubungi via telepon, kemarin.

BACA JUGA: Tiga Pasal Untuk Malvinas

Menurut dia, dengan adanya adu gengsi laga sepak bola antar negara, otomatis memberi kesempatan untuknya sebagai pelatih menggali referensi gaya bermain tim-tim dunia.

“Nonton tiga pertandingan kemarin saya full, ya pasti apa yang kita lihat tidak hanya sekedar menonton,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kalahkan Inggris 2-1, Italia Buka Kans ke 16 Besar

Eks pemain era perserikatan itu juga mengaku mendapatkan tawaran dari salah satu televisi swasta nasional yang memiliki hak siar untuk mengisi acara plus mengomentari suatu pertandingan. Tetapi dia mengatakan, belum memutuskan karena tak cukup percaya diri untuk jadi komentator.

"Ditawarin, tapi belum saya putuskan diambil atau enggak, nanti tunggu konfirmasi dari saya juga, tapi saya masih pikir-pikir, sebab belum pede (percaya diri),” serunya.

Alasan Djanur belum pede karena dia mengaku belum memahami peta kekuatan beberapa kesebelasan yang berlaga dalam gelaran empat tahunan di Brasil itu. Dari 32 negara peserta, dia hanya menguasai beberapa tim besar saja.  

“Kecuali kalau tim yang saya hafal sekali seperti Inggris, Jerman, Spanyol,  Brasil, Argentina, atau tim besar lainnya,”  sebutnya.

Saat dijumpai sebelumnya, Djanur juga mengaku memiliki tim favorit unggulannya, yakni Jerman, Spanyol, Argentina, Brasil.(yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak Pertama Berjalan Ketat, Inggris Vs Italia 1-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler