Djarot Dilantik, Megawati Hadir Berkebaya Merah

Rabu, 17 Desember 2014 – 14:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Djarot Saiful Hidayat resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2017.

DjaroT dilantik oleh Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta, Rabu(17/12). PelantikAN ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPRD DK Prasetyo Edi Marsudi, dan sebanyak 350 undangan hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Nuansa PDIP di Pelantikan Djarot

Prosesi pelantikan Djarot dimulai pukul 13.15 WIB. DjaroT bersama Ahok tampak mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) serba putih. Sementara itu keluarga mereka tampak mengenakan pakaian dengan warna senada.

Yang terlihat berbeda justru pakaian yang dikenakan Megawati. Putri Bung Karno itu justru tampak mencolok dengan mengenakan kebaya merah dan selendang berwarna emas.

BACA JUGA: Mega dan Paloh Diundang Hadiri Pelantikan Djarot

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan materi keputusan pengangkatan Djarot yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga.

Pengangkatan Djarot sesuai dengan Keputusan Presiden nomor 144/P tahun 2014 tentang Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sisa masa jabatan tahun 2012-2017.

BACA JUGA: Djarot Bawa Keluarga dari Blitar Saksikan Pelantikan

Usai pembacaan materi keputusan, pelantikan Djarot pun langsung dilaksanakan.

"Saya dengan ini resmi melantik, Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2012-2017, sesuai Kepres Nomor 144/P Tahun 2014. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang diberikan," ujar Ahok di Balai Agung, Balaikota.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan Pakta integritas oleh Djarot. Yang diikuti dengan pemasangan tanda pangkat jabatan di bahunya.

Perlu diketahui, Djarot menjadi Wagub pertama yang dilantik langsung oleh gubernur. Hal tersebut sebagaimana dituangkan di dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1/2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Djarot Saiful Hidayat adalah politisi PDIP yang mengemban amanah sebagai Anggota DPR-RI 2014-2019, sebelumnya ia menjabat Walikota Blitar Provinsi Jawa Timur 2000-2010. (rus/RMOL)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Enam Tower Flat Belum Diserahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler