Djohar: Timnas Tetap Berangkat

Rabu, 13 Juli 2011 – 08:17 WIB
Foto: Dok.JPNN

JAKARTA-Setelah sempat tidak pasti, Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein akhirnya menegaskan bahwa timnas Pra Piala Dunia 2014 tetap berangkatDia meminta pelatih untuk menyiapkan 18 pemain yang akan berangkat ke Turkmenistan.

"Saya cukup kaget sampai hari ini semua persiapan untuk berangkat ke Turkmenistan belum disiapkan

BACA JUGA: Arema Tunggu PSSI

Saya tegaskan timnas harus tetap berangkat mengikuti pertandingan pra-Piala Dunia," katanya saat ditemui di kantor PSSI, kemarin (12/7).

Saat ini, yang menjadi kendala menurut lelaki bergelar profesor itu adalah masalah mengumpulkan pemain ke Jakarta sebelum berangkat ke Turkmenistan
Jadi, dia akan membicarakan dengan pelatih Alfred Riedl mengenai mekanisme latihan sebelum berangkat yang rencananya dimulai hari ini (13/7).

Bukan hanya itu, kesulitan lain memanggil pemain timnas ke Jakarta adalah masalah akomodasi

BACA JUGA: Beban Berat Timnas U-16

Alasannya, ternyata beberapa hotel enggan menenampung pemain timnas untuk menginap selama di latihan di Jakarta.

"Ini juga masalah, Hotel banyak yang tidak mau dibooking oleh kami
Ini karena mereka memiliki masalah dengan pengurus lama," ucapnya.

Masalah lainnya adalah tentang pendanaan karena pihaknya sampai saat ini juga masih belum memiliki keuangan yang cukup

BACA JUGA: Maradona Selamat dari Kecelakaan

Apalagi, kerjasama yang sebelumnya akan dilakukan dengan BUMN untuk mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 9 Miliar pelaksanaannya ditunda

"Mengenai dana, kami terus berusahaWalau diketahui kas PSSI minus, itu bukan masalah utamaBisa sama-sama ditangani," terangnyaKendati demikian, pihaknya sudah memiliki cara tersendiri untuk mengusahakan pemberangkatkan para pemain timnas ke Turkemnistan

"Bersama anggota exco, kami putuskan timnas harus dapat berangkatNanti ada 18 pemain dan 7 ofisial yang berangkatPertandingan 28 Juli di Indonesia juga susah kami bicarakan  dan sudah disiapkan kepanitiaannya,"  tuturnya.

Di sisi lain, koordinator sementara urusan timnas Bob Hippy mengatakan bahwa piala AFF U-23 yang rencananya digelar di Palembang besar kemungkinan batalItu setelah pihak AFF memberikan keputusan kepada PSSI bahwa tuan rumah AFF U-23 bukan di Indonesia.

"Saya sudah mendapat keputusan dari Pihak AFF bahwa mereka memutuskan tuan rumah bukan di sini (Indonesia)Tapi, kalau alasannya saya belum tahu kenapa," ucapnya

Karena itu, pihaknya belum tahu apakah Indonesia akan ambil bagian dalam kejuaraan tingkat ASEA TersebutPastinya, lanjut Bob, pihaknya akan tetap fokus mempersiapkan timnas proyeksi SEA Games dengan melakukan laga uji coba lainnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prioritaskan Yang Bisa Full Time


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler