Djokovic Masih Kalah Pamor

Selasa, 04 September 2012 – 04:46 WIB
LANGKAH Novak Djokovic, 25, di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2012 belum terhadang. Juara bertahan tunggal putra asal Serbia itu melangkah ke babak empat besar turnamen grand slam terakhir tersebut.

Itu terjadi setelah Djokovic menang 6-3, 6-2, 6-2 atas petenis Prancis Julien Benneteau, 30, Senin (3/9) WIB. Di AS Terbuka ini, sorotan kepada unggulan kedua itu memang kalah dengan Andy Roddick, 30, (AS) yang akan mengundurkan diri setelah turnamen dan Roger Federer, 31, (Swiss) yang selalu tampil gemilang.

"Dalam karir saya, saya punya waktu di atas, tapi juga kadang di bawah. Itu bukan masalah," ucap Djokovic setelah pertandingan.

Menurut dia, mundurnya Roddick tetap menarik untuk diikuti. Semua orang tentu ingin melihat penampilan terakhir mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Hanya, dia yakin sorotan akan kembali kepadanya. "Penampilan saya selalu bagus dalam lima tahun terakhir AS Terbuka," tegas Djokovic.

Ya, di AS Terbuka tahun ini, Djokovic berharap bisa kembali bangkit setelah gagal juara di Prancis Terbuka dan Wimbledon. Padahal, di turnamen grand slam pembuka, Australia Terbuka, dia mampu menjadi juara.

Untung, dalam dalam turnamen pemanasan AS Terbuka, Djokovic menjadi jawara di Toronto serta finalis Cincinnati. Pada babak keempat, dia bakal menghadapi Stanislav Wawrinka (Swiss) yang memupus asa Alexandr Dolgopolov (Ukraina) 6-4, 6-4, 6-2.

Sementara itu, Roddick melanjutkan langkahnya berkat kemenangan 7-5, 7-6 (1), 4-6, 6-4 atas Fabio Fognini (Italia). Selanjutnya, dia berhadapan dengan Juan Martin Del Potro (Argentina). Sebelumnya Roddick menundukkan Bernard Tomic. (c9/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hijrah Ke Madrid, Essien Reuni dengan Ayah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler