Djokovic Masih Kesulitan di Tanah Liat

Senin, 20 Mei 2013 – 01:22 WIB
ROMA - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic harus segera menemukan ritme permainan terbaiknya sebelum terjun ke grand slam  Prancis Terbuka mulai 27 Mei nanti. Itu tak lepas dari hasil mengecewakan yang didapatnya di Roma Masters. Djokovic sudah tersingkir di perempat final yang berlangsung Minggu (19/5).

Djokovic harus menyerah pada unggulan keenam asal Republik Ceko Tomas Berdych. Djokovic menyerah 6-2, 5-7, 4-6. Hasil tersebut jadi kemenangan kedua Berdych dalam 14 pertemuan di antara mereka.

"Saya kalah karena saya sendiri. Saya kehilangan konsentrasi, lalu bermain lebih bertahan. Sesuatu yang sulit dilakukan di lapangan tanah liat," jelas Djokovic kepada AFP.

Hasil di Roma Masters menjadi rangkaian hasil buruk Djokovic di dua turnamen tanah liat. Sebelumnya, dia mengalami kekalahan di babak kedua Madrid Masters, pekan lalu. Saat itu, dia menyerah pada petenis nonunggulan Grigor Dimitrov asal Bulgaria.

Djokovic mengakui harus bekerja keras menuju Prancis Terbuka. Untuk itu, dalam satu pekan mendatang, dia berkonsentrasi mendapatkan agresivitasnya lagi. "Lapangan tanah liat memang bukan favorit saya, tetapi bukan alasan tidak mendapatkan peningkatan agar bersaing di level tertinggi grand slam," kata Djokovic. (ady/ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIA Tegaskan Pergantian Ban Untuk Safety

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler