Djokovic Paling Sempurna di ATP World Tour Finals

Jumat, 14 November 2014 – 05:48 WIB
Novak Djokovic Paling Sempurna di ATP World Tour Finals

LONDON - Turnamen akhir musim ATP (Asosiasi Tenis Putra) World Tour Finals masih berlangsung tanpa cela bagi Novak Djokovic. Petenis Serbia itu masih belum menemui kekalahan dalam dua partai round robin grup A. Lebih hebat lagi, dia baru kehilangan lima game di turnamen yang diikuti delapan petenis terbaik putra itu.
    
Djokovic memetik kemenangan mudah dari juara grand slam Australia Terbuka 2014 Stanislas Wawrinka (Swiss) 6-3, 6-0, dinihari kemarin (13/11). Petenis nomor satu dunia itu pun membuktikan dirinya layak menyandang status raja ATP sampai akhir musim.
    
"Saya pikir dia (Wawrinka) bermain sangat baik di dua game pertama. Tapi saya tidak frustasi. Saya menjaga ketenangan. Setelah itu semuanya begitu mudah. Saya bermain luar biasa," ujar petenis 27 tahun yang mencatat kemenangan ke-29 secara beruntun di lapangan indoor tersebut seperti dilansir Reuters.
    
Wawrinka memang melaju dengan keunggulan 2-0 di set pembuka. Namun pembalasan Djokovic lebih "kejam". Djokovic merebut 20 dari 23 poin di lima game berikutnya.  Set pertama berakhir 6-3.
    
Set berikutnya, Wawrinka benar-benar hancur. Ritme yang dimainkan Djokovic tak memberikan nafas sedikit pun untuk semifinalis Amerika Sserikat (AS) Terbuka 2014 tersebut. Hanya butuh 24 menit untuk menutup pertarungan di set kedua.
    
Kini, Djokovic hanya perlu memenangkan satu set lagi untuk memastikan diri sebagai petenis terbaik dunia di akhir musim 2014. Berikutnya, Jumat (14/11) waktu setempat dia bakal menghadapi Tomas Berdych (Republik Ceko) di pertandingan terakhir Grup A. Di hari yang sama petenis 29 tahun itu menumbangkan Marin Cilic (Kroasia) 6-3, 6-1.
    
"Ini adalah turnamen yang diisi delapan petenis tebaik dunia. Penonton dan penggemar tenis, berharap bisa mendapat sedikit keseruan dan pertandingan yang lebih lama," ujar Djokovic. "Aku rasa kondisi itu akan berubah seiring berjalannya turnamen," tandasnya.
    
Dengan hasil pertandingan di hari keempat turnamen, keempat petenis di Grup A belum ada yang memastikan tiket ke babak semifinal. Sementara Grup B akan memastikan dua tiket pada pertandingan Kamis malam dan Jumat dinihari. (cak/ady)

BACA JUGA: Wesley Sneijder Buka Negosiasi dengan Juventus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milos Raonic Mundur dari ATP World Tour Finals


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler