DKN Garda Bangsa Bertekad Jadi Tulang Punggung PKB

Selasa, 10 Maret 2020 – 21:02 WIB
Garda Bangsa kini segera memasuki usia ke-21 tahun. Garda Bangsa akan menggelar perayaan hari lahir dengan melakukan berbagai kegiatan, Rabu (11/3). Foto: Dok. Garda Bangsa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, bertekad menjadikan sayap PKB ini menjadi tulang punggung partai ke depannya.

Selain itu, Ketua Umum yang juga anggota DPR RI tersebut, ingin menampilkan wajah baru Garda Bangsa.

BACA JUGA: PKB Dukung Riza Fahlepi Maju Cagub Sumbar

Menerjemahkan bahasa tulang punggung, Sekjen DKN Garda Bangsa M Rodli Kaelani memaparkan bahwa ada tiga poin tentang hal tersebut.

Pertama, ialah menjadikan Garda Bangsa sebagai Kawah Candradimuka kader-kader muda partai yang mumpuni untuk memimpin partai ke depannya.

BACA JUGA: Bu Nursiah Kaget dan Histeris Saat Masuk Kamar Putrinya Tadi Pagi

"Pertama, Garda Bangsa harus menjadi basis utama regenerasi dan sumber daya manusia (SDM) partai," terangnya.

Kemudian, yang kedua, Garda Bangsa diharapkan menjadi basis utama bagi PKB untuk melakukan pengumpulan pemilih-pemilih muda untuk memberikan suaranya kepada partai yang dipimpin Gus Muhaimin Iskandar tersebut.

BACA JUGA: Remaja Cewek 14 Tahun Tewas Mengenaskan dalam Parit

Dengan begitu, Garda Bangsa bisa menjadi generator untuk membangkitkan keinginan pemuda-pemuda di Indonesia menyalurkan suaranya ke PKB.

“Kedua, Garda Bangsa harus menjadi basis utama kerja pengorganisasian market dan pemilih muda PKB," tegasnya.

Kemudian, makna terakhir sebagai tulang punggung partai ialah Garda Bangsa menjadi representasi kepemipinan visioner PKB ke depan bagi anak-anak muda di Indonesia. Sehingga, ada role model organisasi yang berkemajuan dan berpandangan maju ke depan di Indonesia melalui keberadaan Garda Bangsa.

Garda Bangsa kini segera memasuki usia ke-21 tahun. Rencananya, pada Rabu (11/3) Garda Bangsa akan menggelar perayaan hari lahir dengan melakukan berbagai kegiatan. Selain tasyakuran, ada juga selawatan bersama serta menggelar kegiatan sosial, yakni menyantuni anak yatim. Kegiatan ini akan dipusatkan di Aula DPP PKB di Jl Raden Saleh, Jakarta.

BACA JUGA: Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

"Semangat harlah kali ini ialah 'Jadilah Anak Zamanmu, Bekerjalah bagi Bangsamu'," pungkas pria yang pernah menjabat Ketua Umum PB PMII tersebut.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler