DKPP Lebih Dipercaya, Bawaslu Curhat ke MK

Selasa, 24 September 2013 – 14:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran pimpinan dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar pertemuan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar pada Selasa (24/9). Dalam pertemuan itu Ketua Bawaslu Muhammad menyampaikan kembali kerjasama antara dua lembaga untuk menyukseskan Pemilu 2014.

Selain itu, Bawaslu juga menyampaikan keluhan terkait hadirnya Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang belakangan justru lebih aktif menerima laporan dari masyarakat dibanding Bawaslu.

BACA JUGA: Jaksa KPK: Penyidikan Kasus Simulator Tidak Langgar Aturan

"Kami minta pandangan hubungan Bawaslu dan DKPP. Faktanya begitu, aduan-aduan  langsung ke DKPP. Ini bukan masalah legitimasi tapi kita mintakan pendapat, supaya fungsi lebih bagus sesuai tupoksi yang benar," tutur Muhammad usai pertemuan dengan Akil, Selasa siang.

Bawaslu dalam hal ini merasa ditinggalkan oleh masyarakat. Biasanya, masyarakat melaporkan dugaan pelangggaran pada Bawaslu, kini laporan dari daerah lebih banyak menuju ke DKPP.

BACA JUGA: Yani: Ruhut tak Bisa Kerja Kolektif

"Kami mohon saran terhadap kondisi ini. Kami kadang minta DKPP untuk sidang bersama. Kami mohon arahan posisi Bawaslu ini pada MK," tutur Muhammad. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Sudding Hadang Pelantikan Ruhut Lewat Voting

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Akui tak Mudah Tetapkan Tersangka Hambalang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler