Doa dan Harapan Habib Aboe untuk Ultah DPR di Masa Pagebluk

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 20:06 WIB
Legislator PKS Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy mengharapkan DPR yang telah berusia 75 tahun  terus berbenah diri.

Wakil rakyat yang akrab disapa dengan panggilan Habib Aboe itu mendorong DPR menjadi institusi parlemen modern, aspiratif, transparan, dan akuntabel.

BACA JUGA: Bamsoet Sampaikan Sejumlah Agenda Penting Termasuk HUT Ke-75 MPR RI

"Selamat HUT ke-75 DPR RI. Semoga dengan peringatan hari lahir ini akan membawa semangat untuk menjadi sebuah institusi parlemen yang modern, aspiratif, transparan dan akuntabel," ucap Aboe, Sabtu (29/8).

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) itu menambahkan, parlemen menghadapi tantangan yang makin berat pada masa pandemi ini.

BACA JUGA: Penjelasan Terbaru Wakil Ketua DPR Terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Habib Aboe menegaskan, DPR dalam membahas berbagai rancangan undang-undang (RUU) harus tetap mengakomodasi aspirasi publik. Menurutnya, tidak semestinya pembahasan RUU berjalan tanpa mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di sisi lain, katanya, masyarakat sedang dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu Habib Aboe menginginkan DPR berfokus pada hal-hal strategis.

BACA JUGA: Kecurigaan Habib Aboe soal Kebakaran di Kejagung kala Kasus Kakap Terungkap

"Sangat tidak laik jika dalam kondisi seperti ini kita membahas hal-hal yang berkaitan dengan persoalan strategis non-Covid-19," katanya.

Habib Aboe juga mengharapkan DPR merefleksikan kepentingan rakyat melalui kerja-kerja parlemen dalam rangka meringankan beban masyarakat.

Anggota Komisi III DPR tersebut lantas menyinggung soal RUU Ciota Kerja yang juga dikenal sebagai Omnibus Law. Menurut Aboe, sebaiknya DPR tak memaksakan pembahasan RUU yang sensitif itu pada masa pagebluk.

"Perlu fokus sinergi dengan pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk mengatasi Covid-19 dan resesi ekonomi," katanya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler