Doakan Palestina, Jamaah Kubah Emas Bercucuran Air Mata

Senin, 28 Juli 2014 – 14:52 WIB

jpnn.com - DEPOK - Khotbah Idul Fitri di Masjid Kubah Emas berisikan imbauan seruan persatuan NKRI dan menyentil tentang perdamaian di Jalur Gaza. Dalam khotbahnya, Khotih Syech M Thoriq mengatakan, meski berbeda partai politik, namun semangat persatuan jangan sampai luntur.

"Jangan dilihat dia partai apa, tapi lihat dia tetap saudara kita, sama-sama warga negara Indonesia," kata Syech M Thoriq di Masjid Kubah Emas, Senin (28/7).

BACA JUGA: Nastar dan Putri Salju Favorit Lebaran Warga Bekasi

Dia juga mengimbau seluruh umat muslim di Indonesia menyisipkan doa untuk warga Palestina, agar bisa memenangkan peperangan melawan kaum Yahudi. Tak hanya di khotbah, dalam doa pun Syech M Thoriq secara khusus menyisipkan doa bagi perdamaian di Palestina.

Saat membacakan doa untuk warga Palestina, serta pengampunan bagi orangtua, suasana haru langsung terasa. Para jamaah baik perempuan maupun laki-laki menangis. Suasana makin haru ketika sang khotib ikut menangis tersedu-sedu.

BACA JUGA: BMKG Prediksi Hari Pertama Lebaran Hujan

"Sangat mengharukan ingat penderitaan warga Palestina," kata Anisa, salah satu jamaah yang ikut tenggelam dalam keharuan. (esy/jpnn)

BACA JUGA: BMKG: Malam Takbiran, Ibukota Diprediksi Hujan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Lebaran, Sejumlah Wilayah di DKI Dikepung Banjir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler