Doctor Strange Terpukau Lihat Wayang Kulit The Avengers

Selasa, 17 April 2018 – 22:11 WIB
Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. Foto: NME

jpnn.com - Sibuk sekali cast Avengers: Infinity War kemarin. Sebelum menyapa fans di purple carpet Marina Bay Sands, Singapura, mereka juga mengadakan konferensi pers digital.

Di Indonesia, event tersebut disiarkan di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Sutradara Joe Russo, Karen Gillan, dan Benedict Cumberbatch ’’hadir’’ di depan media dan fans. Hanya Robert Downey Jr yang tidak ikut.

BACA JUGA: Sutradara Infinity War Ungkap Lokasi Soul Stone di Singapura

Mereka begitu hangat dan antusias. ’’Hi everyone, how are you?’’ sapa mereka.

Cumberbatch sempat menggoda penanya yang gemetar saat berbicara dengannya meski hanya melalui layar. ’’Ambil napas, rileks,’’ ujar pemeran Doctor Strange itu.

BACA JUGA: Sapa Indonesia, Ini Kata Doctor Strange soal Infinity War

Sebagai the most anticipated movie, kerahasiaan film itu sangat dijaga Marvel Studios. Mereka bekerja keras demi menjaga cerita film tidak bocor.

’’Agak politis bicara soal kerahasiaan,’’ kata Russo. Salah satu trik mereka adalah membuat beberapa draf naskah yang salah, sedangkan yang asli disembunyikan.

BACA JUGA: Lestarikan Budaya Indonesia, Koarmabar Gelar Wayang Kulit

’’Hanya sedikit orang yang tahu tentang cerita yang asli,’’ ujar pria yang menggarap Infinity War bersama kakaknya, Anthony Russo, tersebut.

Di akhir sesi wawancara, ketiganya mendapat kejutan istimewa. Ilustrator dan seniman komik tanah air, Is Yuniarto, mempersembahkan karya wayang kulit yang terinspirasi dari karakter Avengers.

Cumberbatch tampak takjub memandangi wayang kulit Doctor Strange. ’’Ya Tuhan, ini luar biasa,’’ pujinya.

Begitu pula Gillan saat mendapat wayang Nebula. ’’Wow, i love it. Ini pasti akan saya pajang di kamar,’’ ucapnya. Russo memperoleh wayang dari poster film Avengers.

Is Yuniarto memperkenalkan diri sebagai fans berat Marvel. ’’Wayang kulit adalah medium untuk bercerita. Umumnya tentang pahlawan dan kisah peperangan. Wayang kulit diakui UNESCO sebagai masterpiece budaya,’’ papar seniman asal Surabaya tersebut.

Sayangnya, tidak banyak anak muda yang melirik wayang kulit. ’’Harapannya, dengan menuangkan karakter-karakter Avengers ke dalam wayang kulit, bisa menggabungkan karakter modern dengan seni tradisional,’’ tutur Is. (nor/c14/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menebak-nebak Peran Peter Dinklage di Infinity War


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler