Doddy Sudrajat Curhat soal Pengasuhan Gala Sky, Arist Sirait Singgung Kenyamanan

Jumat, 24 Desember 2021 – 16:20 WIB
Ayah mendiang Vanessa Angel Doddy Sudrajat, Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, dan kuasa hukum Doddy Sudrajat, Ery Kertanegara di Komnas Perlindungan Anak, Jakarta Timur, Jumat (24/12). Foto: Firda Junita/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersama kuasa hukumnya, Ery Kertanegara mendatangi Komnas Perlindungan Anak, Jakarta Timur, Jumat (24/12).

Kedatangan Doddy Sudrajat bersama kuasa hukumnya guna berkonsultasi perihal pengasuhan terhadap sang cucu, Gala Sky.

BACA JUGA: Soal Utang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Berkomentar Begini

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan kedua keluarga harus mempertimbangkan Gala dalam membuat keputusan.

"Jadi, dalam perspektif perlindungan anak saya sampaikan di mana Gala itu nyaman dan enjoy, biarkan dia tumbuh berkembang dalam posisi itu," ujar  Arist Merdeka Sirait di kantornya.

BACA JUGA: Merasa Dizalimi, Doddy Sudrajat Minta Bantuan Sunan Kalijaga

Dia pun menilai bahwa seluruh keluarga harus mengondisikan hal tersebut, sebab rasa nyaman dan aman merupakan hal penting bagi tumbuh kembang anak.

"Orang di sekitarnya termasuk Pak Doddy, keluarga besarnya termasuk keluarga Pak Faisal, itu mengondisikan agar anak itu bertumbuh dan berkembang dengan baik," ucap Arist Merdeka Sirait.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Billy Ditarik Maria Vania ke Kamar Mandi, Deddy Penasaran

Dia, bahkan menyinggung soal penetapan perwalian. Arist berpendapat bahwa penetapan perwalian tak perlu dilakukan.

Alasannya, Gala berhak memilih dengan siapa dan di mana nantinya dia akan tinggal.

"Dalam perspektif perlindungan anak biarkan Gala di mana dia berada dan senang, orang sekitarnya harus memfasilitasi itu," tutur Arist.

Adapun pihak keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masing-masing mengajukan penetapan perwalian terhadap Gala Sky ke pengadilan agama (PA).

Proses penetapan perwalian terhadap Gala Sky masih berproses di PA Jakarta Barat dan PA Jakarta Pusat, hingga saat ini. (mcr7/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler