Dokter Kecantikan Ingatkan Pentingnya Merawat Kulit Wajah

Rabu, 17 Juli 2024 – 19:48 WIB
Dokter Kecantikan Ingatkan Pentingnya Merawat Kulit Wajah. Ilustrasi foto: Wecare Beauty Clinic

jpnn.com, JAKARTA - Head Doctor Wecare Beauty Clinic, dr. Marsella Setiawan, Msc. Aes Med mengingatkan pentingnya merawat wajah dengan facial.

Dokter kecantikan ini menyarankan agar facial dilakukan sekali dalam sebulan untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA: Lotion BMG Official Manfaatkan Medsos untuk Berbagi Tip Merawat Kulit

Facial membantu membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

Perawatan rutin ini membantu menjaga kulit tetap bersih, segar, dan bebas dari masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

BACA JUGA: Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Dingin

Di klinik kecantikan menjawab kebutuhan pelanggan terkait kulit dari berbagai rentang usia, mulai dari 17 hingga 60 tahun, baik perempuan maupun lelaki.

"Kami menyediakan perawatan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing individu, sehingga setiap pelanggan mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan kondisi kulit mereka," kata dr. Marsella, dalam keterangannya, Rabu (17/7).

BACA JUGA: Ladies, 3 Perawatan Kulit Wajah Ini Wajib Anda Lakukan Sebelum Tidur

Menurut American Academy of Dermatology, kulit yang terhidrasi dengan baik dan terjaga kesehatannya akan memancarkan kilau alami.

Inilah yang kemudian membuat kulit sehat seperti bertekstur yang halus, elastisitas yang baik, dan tidak mengalami peradangan menjadi prioritas utama.

Kulit yang kusam dan cepat menua disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah debu. Debu yang menempel pada kulit dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan peradangan, dan menghambat regenerasi sel kulit.

Data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), tingkat polusi udara di Jakarta semakin mengkhawatirkan.

Dengan konsentrasi debu jauh di atas standar WHO, hal ini menunjukkan betapa tingginya paparan debu di Jakarta dan dampaknya terhadap kesehatan kulit.

"Debu sangat berbahaya untuk kulit karena partikelnya yang sangat kecil dapat menembus lapisan kulit dan menyebabkan iritasi serta peradangan," jelasnya.

Marsella yang bertugas penuh di Wecare Beauty Clinic juga menyarankan agar rutin membersihkan wajah adalah dengan metode triple cleansing.

Pertama, gunakan pembersih berbasis minyak untuk mengangkat kotoran dan makeup, dilanjutkan dengan micellar water untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak.

"Terakhir pembersih wajah berbasis air untuk memastikan kulit benar-benar bersih dari semua kotoran," tuturnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler