Dokter Mogok, Klinik Hanya Tangani Pasien UGD

Rabu, 27 November 2013 – 14:09 WIB
Dua orang pendemo yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan Aksi teahterikal di depan pintu gerbang Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat, Rabu (27/11). Mereka untuk mendukung dr Ayu yang ditahan karena kasus malpraktik dan stop kriminalisasi dokter. FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bukan hanya rumah sakit, sejumlah dokter di klinik pun melakukan aksi mogok sebagai bentuk solidaritas terhadap kasus hukum yang menjerat dokter Ayu cs. Beberapa klinik pun juga menggelar aksi solidaritas. Salah satunya Klinik Alfa Medika di Jakarta Barat. Menurut salah seorang dokter Leny Christy Tahun, klinik hanya melayani pasien emergency. Sedangkan untuk pelayanan lainnya tidak dilakukan saat ini.

"Kita sudah sampaikan pada pasien yang akan membuat janji untuk hari ini bahwa tidak ada pelayanan kecuali emergency," ujar dokter Leny saat dihubungi JPNN pada Rabu, (27/11).

BACA JUGA: Sejumlah Tempat Praktek Bersalin di Palmerah Tutup

Menurut Leny, klinik itu tidak melakukan pelayanan setelah mendapatkan surat edaran resmi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Menurutnya, aksi yang sama juga dilakukan di beberapa klinik di luar Jakarta. Semuanya adalah bentuk solidaritas sesama dokter.

"Ada himbauan dari IDI Pusat. Ini kita lakukan sebagai aksi solidaritas," kata Leny. (flo/jpnn)

BACA JUGA: BMW Terbalik di Tol

BACA JUGA: Menkes Dukung Aksi Solidaritas Dokter

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Penundaan Operasi di RSCM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler