Dokter Ryan Thamrin, Sang Juara Umum, Begitu Sayang pada Ibunya

Sabtu, 05 Agustus 2017 – 08:39 WIB
Sang ibu, Mia Thamrin (kerudung putih) saat pemakaman Dr Ryan Thamrin di Taman Pemakaman Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Jumat (4/8/2017). Foto: MHD AKHWAN/RIAUPOS/JPNN.com

jpnn.com - Dokter Ryan Thamrin, 39, telah berpulang ke rahmatullah, Jumat (4/8) sekitar pukul 03.30 WIB.

Almarhum yang juga pembawa acara di salah satu stasiun Tv Nasional itu meninggal dunia di Kota Pekanbaru, Riau, di rumah abang kandungnya di Jalan Kesadaran gang Kesabaran Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya.

BACA JUGA: Dokter Boyke Cerita Pertemuan Terakhirnya dengan Ryan Thamrin

Ryan Thamrin, di mata keluarganya, adalah sosok pemuda cerdas dan rajin membaca. Hal itu dikatakan Doni Afrialdi, sepupu almarhum yang juga merupakan Kadispora Provinsi Riau.

"Almarhum adalah orang yang sangat cerdas dan gigih dalam berkarir, untuk biaya pendidikannya dia tidak pernah meminta kepada keluarganya," kata Doni.

BACA JUGA: Seperti ini Firasat Dokter Reisa Sebelum Ryan Thamrin Meninggal Dunia

Senada dengan yang diungkapkan oleh Hesta Asfirdiansyah Thamrin, abang kandung almarhum saat ditemui Riau Pos (Jawa Pos Group) di kediamannya.

Ia bercerita sosok almarhum adalah orang yang sangat peduli dan sayang kepada keluarga terutama kepada ibunya dan keponakannya.

BACA JUGA: Dokter Ryan Thamrin Dalam Kenangan Temannya di Tanjungpinang

Dr Oz Ryan Thamrin, menuntut ilmu di SD 006 Tanjung Pinang hingga melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP 4 Negeri Tanjung Pinang serta SMA 2 Negeri Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

"Semasa kecilnya almarhum selalu mendapatkan rangking terbaik. Kadang juara 1 kadang juara 2. Setelah masuk SMA dia selalu juara umum," ungkap Hesta Asfirdiansyah Thamrin.

Dengan kecerdasan yang dimiliki putra daerah Kepulauan Riau itu, setelah menyelesaikan pendidikan SMA di kampung halamannya, dia mendapat beasiswa undangan di Fakultas Kedokteran UGM.

"Saat kuliah almarhum tidak pernah membebani kami, untuk memenuhi kebutuhan dan pendidikannya sambil kuliah dia selalu ikut lomba model dan sering juara. Uangnya (hadiah, red) selalu ia gunakan untuk keperluan kuliah," kata Hesta Asfirdiansyah Thamrin.

Selain kuliah, Ryan juga berkarir sebagai model. Setelah menyelesaikan S1 di UGM almarhum melanjutkan pendidikan sebagai dokter spesialis kecantikan di Kota Bandung.

"Empat tahun lalu dia baru saja menyelesaikan studi S2 itu sebagai spesialis kecantikan dan dia juga mendapatkan rangking terbaik," sambungnya. (Man)

dr Ryan Thamrin

Nama : Ryan Thamrin

Tempat tanggal lahir : Tanjung Pinang 27 Mei 1978

Alumus : Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada

Pengalaman di dunia entertainment

1997 Cover Boy Majalah Aneka Yess!

2000 Cosmo Man Majalah Cosmopolitan

2003 Abang Jakarta

2013-2016 Pembawa Acara Program Dr. OZ Indonesia Trans TV

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulang Umrah, Dr Ryan Pilih Off Syuting dan Kembali ke Pekanbaru untuk...


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler