Dominasi Klub Pembeli Trofi

Selasa, 14 Mei 2013 – 07:57 WIB
SEPAK bola Prancis musim ini benar-benar didominasi klub pembeli trofi. Jika PSG berjaya di Ligue 1, AS Monaco dominan di Ligue 2. Monaco memastikan promosi akhir pekan lalu (12/5) atau ketika kompetisi menyisakan dua laga. Rouge-et-Blanc (julukan Monaco) pun kembali ke kasta teratas setelah dua tahun.
 
Seperti PSG, Monaco menjelma sebagai klub mapan baru sejak di-takeover biliuner Rusia Dmitry Rybolovlev pada Desember 2011. Salah satu pelatih beken asal Italia, Claudio Ranieri, pun direkrut awal musim ini. Eks pelatih AS Roma, Juventus, dan Chelsea itu pun sukses menjalankan tugasnya sekalipun dibekali pemain yang kurang ngetop.  
 
Kini, setelah m promosi, Ranieri telah dijanjikan Rybolovlev barisan pemain bintang. Yang paling mengejutkan, Monaco disebut telah menawar bomber Atletico Madrid Radamel Falcao. Duo Manchester City, Samir Nasri dan Carlos Tevez, juga dihubung-hubungkan dengan klub yang pernah tujuh kali menjuarai Ligue 1 tersebut.
 
"Kami jelas membutuhkan skuad yang kompetitif untuk bersaing dengan PSG, Marseille, maupun Lyon musim depan," kata Ranieri kepada Le10sports.
 
Persaingan dengan PSG tentu yang menarik. Jika Carlo Ancelotti bertahan bersama PSG musim depan, duel dua pelatih asal Italia tentu menambah menarik persaingan. Statistik pertemuan mencatat, Ranieri tak terkalahkan dari Ancelotti dalam lima pertemuan (3 menang dan 2 seri).
 
"Saya tidak sabar bernostalgia dengan Carlo," ujar Ranieri yang berusia 61 tahun itu kepada La Gazzetta dello Sport. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Rekor Juara Barca

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler