Dongkrak Omzet Penjualan, UMKM Sahabat Sandi Uno Gelar Bazar di Bandung

Selasa, 14 Februari 2023 – 14:05 WIB
UMKM Sahabat Sandi mengajak para pelaku usaha untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah melalui bazar UMKM. Foto dok Sahabat Sandi

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - UMKM Sahabat Sandi mengajak para pelaku usaha Kabupaten Bandung untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah melalui bazar UMKM.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Bandung, Heni Roehani mengatakan kegiatan ini memotivasi pelaku UMKM agar bangkit kembali guna menggerakkan ekonomi secara keseluruhan.

BACA JUGA: Buka Sentral Oleh-oleh Makassar, Sandiaga Uno Hidupkan Kembali UMKM Sulsel

Menurutnya, wadah yang diberikan merupakan salah satu bentuk dorongan Sandiaga Uno dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi secara lebih efektif dengan cepat.

"UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar untuk membantu membangkitkan peningkatan dari sisi ekonomi, karena mereka didorong dan diberikan wadah oleh Pak Sandi sebagai peluang untuk mengembangkan usahanya. Serta memasarkan produk seluas-luasnya dan memperkenalkan produk olahan lokal ke khalayak," ujar Heni di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/2).

BACA JUGA: Berkunjung ke Pupuk Kaltim, PUSRI Belajar Pengembangan Inovasi Sosial dan TJSL

Heni menuturkan Sandiaga Uno sosok yang menginspirasi bagi pelaku UMKM lantaran programnya nyata dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan prinsip 4As.

"Pak Sandi di mata kami sangat menginspirasi kepada UMKM untuk meraih sukses dengan programnya yang nyata dan mendorong kami kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas hingga melahirkan karya yang benilai manfaat secara nasional," jelas Heni.

BACA JUGA: Komunitas Sandiaga Uno Gelar Pelatihan Membuat Sabun di Tuban, Ratusan Ibu-ibu Antusias

Diharapkan produk UMKM Kabupaten Bandung bisa diperkenalkan hingga ke luar daerah Kabupaten Bandung, sehingga membantu pendapatan keluarga dan juga dapat membuka lapangan kerja baru.

"Dengan diadakannya bazar UMKM ini produk-produk Kabupaten Bandung dapat dikenal lebih luas, karena pengunjung hadir dari berbagai kota maupun lintas kabupaten," sebutnya.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler