Dor, Pelajar di Sumut Tewas Ditembak, Polisi Periksa 15 Saksi

Kamis, 05 September 2024 – 04:50 WIB
Ilustrasi penembakan dengan senjata api. Foto: Antara

jpnn.com, MEDAN - Pelajar berinisial MAA (13) tewas ditembak orang tidak dikenal di Serdang Bedagai, Sumut pada Minggu (1/9).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan penyidik polda bersama Polres Serdang Bedagai telah memeriksa sebanyak 15 orang saksi.

BACA JUGA: YA Sebar 59 Video Porno Anak dan Orang Dewas Lewat Telegram

"Sekitar 15 orang yang diperiksa, seperti keluarga dan teman-temannya," ujar Hadi di Medan, Rabu.

Hadi mengatakan saat ini personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dan Polres Serdang Bedagai sedang melakukan penyelidikan kasus penembakan yang mengakibatkan korban MAA meninggal dunia.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di Jakarta Utara Ada Korban

Tim Polda Sumut dan Polres Serdang Bedagai melakukan investigasi untuk mengungkap pelaku penembakan sehingga kasus ini bisa segera terungkap.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Jhon Sitepu mengatakan dugaan awal korban adalah pelajar yang hendak melakukan tawuran karena dari lokasi kejadian polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, dua selongsong peluru, dan telepon seluler.

BACA JUGA: Petugas Keamanan di Palembang Tewas, Diduga Ditembak Rekan Kerja

"Polisi terus melakukan investigasi hingga menemukan titik terang dan kami menjamin situasi keamanan kondusif. Tentunya apa pun hasil perkembangan investigasi yang dilakukan penyidik akan disampaikan kepada publik," ucapnya.

Selain itu, Polda Sumut mengimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada terhadap keberadaan anak-anaknya di luar rumah, terutama selepas jam 10 malam, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, Polres Serdang Bedagai juga melakukan pemulihan trauma bagi keluarga korban penembakan di rumah orang tua korban, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu keluarga korban, khususnya ibu dari korban, dalam menghadapi dampak psikologis akibat peristiwa tersebut.

Peristiwa penembakan pelajar MAA terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Begadai pada Minggu, 1 September 2024, sekitar pukul 04.30 WIB. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler