Dores Temukan Hal Tak Terduga Saat Memancing Ikan

Selasa, 03 September 2019 – 18:45 WIB
Polisi melakukan evakuasi mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan nelayan mengambang di aliran Sungai Batang Arau. Foto: romi rahmat/posmetro

jpnn.com, PADANG - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di aliran Sungai Batang Arau di Seberang Penggalangan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumbar, Senin (2/9) sekitar pukul 11.45 WIB.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan salah nelayan bernama Dores, 36, saat memancing ikan di atas kapal di pinggir aliran sungai Batang Arau. Mayat Mr-X itu telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan proses identifikasi.

BACA JUGA: Pemuda Asal Karang Bahagia Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah

BACA JUGA: Kondisi Terkini Siswi Berseragam Pramuka yang Lompat dari Jembatan

Dores mengaku saat itu dia tengah memancing ikan. Tiba-tiba dia melayangkan pandangannya pada sosok aneh yang terapung di permukaan air. Setelah didekati, alangkah kagetnya dia yag ditemukan ternyata sesosok mayat.

BACA JUGA: Perempuan Tanpa Busana dan Telinga Berdarah Ditemukan Tewas di Ladang Timun

“Saat itu saya sedang memancing di atas kapal. Karena belum dapat juga, sambil menunggu, tiba-tiba saya melihat ada yang aneh. Ternyata sesosok mayat terapung di aliran sungai,” ujar Dores.

Melihat adanya sesosok mayat yang terapung, Dores memberitahukan kepada Devi, 30, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di sekitaran Batang Arau yang selanjutnya memberitahukan kepada pihak yang berwajib.

BACA JUGA: Namin Kesumahadi Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Sumur

“Saya langsung memberitahukan kejadian itu kepada salah seorang warga. Kemudian dia pun memberitahukan kepada pihak yang berwajib. Tidak berapa lama Satpolairud Polresta Padang datang untuk mengevakuasi,”lanjut Dores.

Kasatpolairud Polresta Padang, Kompol Syaiful Amrullah membenarkan adanya penemuan mayat tanpa identitas di aliran Sungai Batang Arau. Pihaknya menerima informasi dari laporan dari warga.

“Setelah mendapatkan laporan, lima menit kemudian personil Satpolairud dengan menggunakan kapal patroli langsung mengevakuasi mayat tersebut ke Pos Satpolairud. Kemudian kita melakukan olah TKP dan identifikasi bersama Satreskrim Polresta Padang,”ujar Syaiful.

Dikatakan oleh Syaiful, berdasarkan hasil penyelidikan sementara tidak di temukannya tanda-tanda kekerasan terhadap jasad korban, serta di dalam saku celana di temukan rambutan dan sampah.

BACA JUGA: Istri Kabur Sehari setelah Nikah, Khoirul Anwar Nekat Ajak Siswi SMP Ngamar, Sudah 10 Kali

“Untuk proses identifikasi, korban selanjutnya di bawa ke RS Bhayangkara untuk di lakukan visum,” pungkas Syaiful.

Sementara itu, salah seorang warga Indra Sakti Nauli mengatakan mayat yang ditemukan nelayan di Batang Arau tersebut bernama Mai Indra, 58. Korban tinggal di Jati Adabiah, Padang.

“Ya memang benar korban adalah warga Jati adabiah yang merupakan berkebutuhan khusus,” ujar Indra, salah seorang warga yang tinggal di Jati Adabiah.

Indra menambahkan, jenazah korban dikebumikan di Pandam Pekuburan di Bungus Teluk Kabung.(r)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bani Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kebun Karet


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler