Dorong Petani Muda Bali, Penguin Indonesia Gelar Farmer Camp 2019

Sabtu, 01 Juni 2019 – 14:18 WIB
Penguin Indonesia menggelar acara bertajuk Petani Muda Bali Cinta Penguin – Farmer Camp 2019 sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR) Penguin Peduli. Foto: Penguin Indonesia

jpnn.com, BULELENG - Penguin Indonesia menggelar acara bertajuk Petani Muda Bali Cinta Penguin – Farmer Camp 2019 sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR) Penguin Peduli di Soewan Garden Pancasari-Buleleng, 31 Mei hingga 2 Juni 2019.

Petani Muda Bali Cinta Penguin – Farmer Camp 2019 merupakan ajang bertemunya para petani muda dalam rangka meningkatkan kualitas produksi pertanian dan peternakan yang ada di Bali. 

BACA JUGA: Penguin Indonesia Sebar Kebaikan dengan Melukis Dinding saat Ngabuburit

Head of Marketing Communications & Customer Care Penguin Indonesia Andi Hermawan menjelaskan, kegiatan itu juga diisi dengan pengukuhan kepengurusan Forum Petani Muda masa bakti 2019-2021.

BACA JUGA: Penguin Indonesia Sebar Kebaikan dengan Melukis Dinding saat Ngabuburit

BACA JUGA: Penguin Indonesia Lebarkan Sayap di Sumatera Selatan

“Petani Muda Bali Cinta Penguin-Farmer Camp 2019 sebagai wadah penyerap aspirasi petani-petani muda Bali serta sebagai media diskusi bagi para petani muda,” ujar Andi, Sabtu (1/6).

Berbagai forum Petani Muda Bali akan diisi oleh petani-petani muda yang tergabung dalam komunitas Petani Muda Keren yang masing-masing petani berfokus dalam bidang yang digeluti.

BACA JUGA: Penguin Indonesia Bangkitkan Semangat Anak-Anak Penderita Kanker

 "Dalam Farmers Camp peserta akan diajak kemah tiga hari dua malam dalam suasana keakraban dan diisi oleh acara-acara asyik seputar pertanian," tutur Andi.

Terdapat 10 macam training dan workshop mengenai pengelolaan produk pertanian dengan berkualitas yang mengintegrasikan para pelaku pertanian dan pelaku usaha serta berbagai kegiatan seru seperti testimoni, entertainment, games, malam keakraban, dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini merupakan terobosan baru bagi para petani agar petani terus menggali berbagai potensi teknik sistematis serta inovasi teknologi dalam  upaya memajukan daya saing hasil tani,” tambah Andi. 

Penguin juga turut memberikan bantuan berupa tandon air dengan inovasi teknologi Rotamould 4 yang terjamin dapat menjaga kualitas kebersihan air.

"Dengan demikian, produktivitas petani efektif, hasil berlimpah, dan masyarakat mendapatkan hasil yang berkualitas," ujarnya.

Acara itu diinisiasi oleh Forum Petani Muda Bali yang berkerja sama dengan Udayana Community Development Programa (UCDP) Universitas Udayana dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bali Serta didukung oleh Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng dan PT Penguin Indonesia.

Andi berharap kegiatan itu mampu menjadi solusi untuk meningkatkan perkembangan pertanian dan peternakan yang ada di Bali dan mendukung Pergub Bali No 99 tahun 2018 Tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perluas Distribusi, Penguin Indonesia Bangun Pabrik di Kalimantan


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler